Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Masih Tunggu Rekomendasi Polisi, Alasan Panpel Belum Jual Tiket Piala Presiden di GBLA

LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 10 Juni 2022, 17:48 WIB
Masih Tunggu Rekomendasi Polisi, Alasan Panpel Belum Jual Tiket Piala Presiden di GBLA
General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman/RMOLJabar
Ada 15 ribu tiket yang disediakan untuk perhelatan Piala Presiden 2022 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. Hal itu sesuai rencana di mana penonton hanya diperbolehkan untuk mengisi tribun bagian bawah.

"Kan yang digunakan hanya yang bawah, itu jumlahnya sekitar 15 ribu, jadi kami tidak akan mencetak lebih dari itu. kami akan close (tutup) yang atas," kata General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman, di Mapolrestabes Bandung, Jumat (10/6).

Namun demikian, hingga 2 hari jelang laga perdana Grup C yang mempertemukan Persib Bandung melawan Bali United, Minggu (12/6), pihak panitia tak kunjung menjual tiket pertandingan.

Budi mengungkapkan, tiket pertandingan akan dijual secara online. Meski begitu, Budi belum memastikan kapan tiket akan dijual Panpel.

"Kami belum jual, nanti akan diumumkan lewat medsos atau website," jelasnya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Budi tidak mengetahui secara persis terkait surat rekomendasi pertandingan yang belum dikeluarkan pihak kepolisian. Yang pasti, pihaknya telah mengajukan surat izin pertandingan sejak PSSI mengumumkan Bandung akan menjadi salah satu venue pertandingan Piala Presiden 2022.

"Sejak tahu penyisihan Grup C di Bandung, kami secara administratif sudah lakukan, kan minimal seminggu (pengajuan). Jadi jadwal yang keluar di Grup C itu baik hari, tempat, dan veneunya di GBLA, jadi kami fokus di situ," ujar Budi.

"Kami sangat menghormati apa yang menjadi keputusan Kapolda, polisi punya pertimbangan sendiri, seperti perkiraan intelijen dan kalau ke ranah itu kami kurang tahu. Sebagai Panpel kalau dilaksanakan di GBLA kami siap, apapun yang kami kerjakan," tandasnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA