On The Road of Devoted Service for the People
On The Road of Devoted Service for the People
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Kalah Tipis dari Yordania, Peluang Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023 Belum Tertutup

LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 12 Juni 2022, 04:17 WIB
Kalah Tipis dari Yordania, Peluang Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023 Belum Tertutup
Indonesia harus akui keunggulan Yordania di laga kedua Kualifikasi Piala Asia 2023/PSSI
Setelah sukses mengukir kemenangan dalam laga pertama Kualifikasi Piala Asia 2023 lawan Kuwait, Timnas Indonesia gagal mengulang sukses pada laga kedua. Skuat asuhan Shin Tae-yong itu harus mengakui keunggulan Yordania dengan skor 0-1, Minggu dinihari WIB (12/6).

Yordania tampaknya menargetkan kemenangan saat menghadapi Tim Garuda. Tekanan sudah langsung diberikan ke pertahanan Indonesia sejak menit pertama.

Praktis, dalam 15 menit pertama, Rizky Ridho dan kolega harus berjuang mempertahankan diri dari gempuran lawan. Beruntung, penampilan kiper Nadeo Argawinata sangat apik untuk mementahkan setiap upaya Yordania mencetak gol.

Setelah menit ke-20, Indonesia bisa mulai bangkit untuk melakukan serangan. Terutama dari sisi kiri yang dikawal oleh bek Tokyo Berdy, Pratama Arhan.

Bahkan menjelang babak pertama berakhir, Indonesia mempunyai peluang emas melalu tendangan keras Saddil Ramdani dari luar kotak penalti. Namun tendangan ini masih bisa dimentahkan oleh kiper Yordania.

Pada awal babak kedua, Indonesia kembali berada di bawah tekanan Yordania. Mengandalkan kecepatan para pemainnya, Yordania benar-benar membuat barisan pertahanan Tim Garida harus bekerja keras.

Dan pertahanan itu pun jebol pada menit 49. Adalah Yazan Al Naimat yang sukses memperdayai Nadeo yang sebenarnya tampil apik sepanjang laga. Al Naimat pun menjadi satu-satunya pencetak gol dalam laga ini.

Sebab, sejumlah serangan yang dilakukan dua tim di waktu tersisa tak berujung gol. Mengantongi dua kemenangan, Yordania pun memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Sementara. meski kalah, peluang Indonesia belum tertutup. Masih ada laga terakhir melawan Nepal yang harus menjadi kemenangan kedua Indonesia di kualifikasi ini. Sehingga, setidaknya Tim Garuda bisa lolos sebagai salah satu runner up terbaik.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA