Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Suara Suporter Kompak Menginginkan Ucok Hidayat Lanjutkan Pimpin PSSI Sumsel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 13 Juni 2022, 15:54 WIB
Suara Suporter Kompak Menginginkan Ucok Hidayat Lanjutkan Pimpin PSSI Sumsel
Ketua Asprov PSSI Sumsel Ir Ucok Hidayat/Net
rmol news logo Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumsel dikabarkan segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB). Rencananya Kongres tersebut bakal di gelar di Ballroom Santika Premiere Hotel pada 16 Juli mendatang.

Salah satu agenda besar melakukan pergantian Ketua Asprov PSSI Sumsel Ucok Hidayat masa bakti 2018-2022.

Mendengar itu kelompok Sriwijaya FC (SFC) kompak mengeluarkan komentar serentak. Ternyata mereka menilai Ucok Hidayat masih layak melanjutkan kepemimpinan Asprov PSSI Sumsel untuk periode 2022-2026.

"Kami dari Sriwijaya Mania (S-Man) mendukung Pak Ucok Hidayat kembali menjadi Ketua Asprov PSSI Sumsel. Tentunya untuk melanjutkan lagi mengurusi pembinaan generasi muda dan persepakbolaan di Sumsel," kata Ketua S-Man, Eddy Ismail, Senin (13/6).

Wo Eddy, panggilan akrab Eddy Ismail menjelaskan, kiprah Ucok Hidayat di mata support S-Man sangat luar biasa.

Terlebih lagi PSSI Sumsel masih harus gencar melakukan pembinaan generasi muda, tentunya masih memerlukan sosok Ucok Hidayat.

"Masa pandemi Covid-19 hampir tiga tahun banyak program terhenti. Tentunya Pak Ucok harus kembali memimpin PSSI Sumsel, agar bisa kembali melanjutkan mengembangkan potensi generasi muda di Sumsel," pungkasnya, dikutip Kantor Berita RMOLSumsel.

Sementara itu mantan Ketua Singa Mania, Ariyadi Eko Neori, mengutarakan hal serupa. Dia menilai saat ini belum ada sosok yang berani menggantikan posisi Ucok Hidayat.

"Di Sumsel ini bukan tidak ada yang layak. Tetapi saya menilai masih belum ada dan muncul sosok yang layak untuk menjadi Ketua PSSI Sumsel. Kalau saya menilai Ucok Hidayat sosok yang masih layak untuk kembali menjadi Ketua PSSI Sumsel," jelasnya.

Menurut mantan Ketua Singa Mania dua periode pada 2015-2020, Ucok Hidayat dinilai memiliki track record yang mumpuni. Selain telah menjadi menjadi Ketua PSSI Sumsel juga pernah menjadi mantan Manajer SFC.

Ucok juga disebutnya memiliki potensi untuk mengembangkan generasi muda di Sumsel. Selain itu dinilainya mampu menjalankan beragam event sepak bola baik tingkat daerah, provinsi, dan nasional.

"Saya rasa Pak Ucok Hidayat masih layak," ucapnya lagi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA