Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023, Ketum PSSI: Ini Kerja Bersama, Kolektif Kolegial

LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 15 Juni 2022, 10:16 WIB
Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023, Ketum PSSI: Ini Kerja Bersama, Kolektif Kolegial
Skuat Merah Putih memastikan diri lolos ke Piala Asia 2023 usai mengalahkan Nepal 7-0 di laga terakhir kualifikasi Grup A/PSSI
RMOL.  Penantian selama 15 tahun itu telah berakhir. Timnas Indonesia akhirnya bisa kembali mencicipi panasnya pertarungan di putaran final Piala Asia. Tim Garuda menjadi salah satu peserta Piala Asia 2023 usai menggulung Nepal dengan skor 7-0 pada laga terakhir Grup A babak kualifikasi, Rabu dinihari WIB (15/6).

Skuat asuhan Shin Tae-yong ini pun lolos sebagai salah satu runner-up terbaik. Indonesia menemani Yordania yang lolos sebagai juara Grup A. Yordania meraih 9 poin dan Indonesia membuntuti dengan koleksi 6 poin.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, pun mengucapkan terima kasih kepada pelatih Shin Tae-yong, seluruh pemain, suporter, dan semua pihak terkait atas lolosnya Indonesia ke putaran final Piala Asia 2023.

“Alhamdulillah kita lolos ke Piala Asia 2023. Terima kasih kepada seluruh staf pelatih, pemain yang bermain luar biasa, suporter yang mendukung perjuangan pemain di Kuwait, doa semua warga negara Indonesia, dan dukungan Exco PSSI,” ucap Iwan Bule, sapaan akrabnya, dikutip laman resmi PSSI, Rabu (15/6).

“Lolosnya Indonesia bukan karena jasa perorangan, tetapi karena kerja bersama-sama secara kolektif kolegial. Sekali lagi terima kasih semuanya,” sambungnya.

Kualifikasi Piala Asia 2023 ini hanya meloloskan juara grup dan lima runner-up terbaik. Salah satunya adalah Indonesia yang lolos dengan status runner up Grup A.

Kepastian ini didapat Saddil Ramdani dan kolega usai mengalahkan Nepal dengan skor telak 7-0 pada laga pamungkas kualifikasi. Tujuh gol Indonesia disumbang Dimas Drajad pada menit 6', Witan Sulaeman (43' dan 81'), Fachruddin Aryanto (54'), Saddil Ramdani (55'), Elkan Baggott (80'), Marselino Ferdinan (90').
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA