Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Walikota Imbau Bobotoh dan Bonek Tertib, Yana: Warga Bandung Someah Hade ka Semah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 17 Juni 2022, 18:16 WIB
Walikota Imbau Bobotoh dan Bonek Tertib, Yana: Warga Bandung <i>Someah Hade ka Semah</i>
Para pendukung Persib diminta tetap jaga ketertiban saat mendukung di stadion/Net
rmol news logo Imbauan disampaikan Walikota Bandung, Yana Mulyana, jelang laga Persib Bandung kontra Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Jumat malam (17/6) sekira pukul 20.00 WIB.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Yana meminta Bobotoh dan Bonek tetap tertib saat mendukung timnya masing-masing. Ia mengaku akan membantu Bonek agar nyaman selama berada di Kota Bandung.

"Tolong tertib. Warga Bandung mah Someah Hade ka Semah," kata Yana, Jumat (17/6).

Ditambahkan Yana, pihaknya akan memfasilitasi Bonek yang datang ke Kota Bandung sesuai kemampuannya. Ia mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan dalam menyaring suporter agar masuk ke kawasan stadion.

"Sebatas kemampuan kita. Bonek itu ada yang datang dengan kereta api, pesawat, bahkan bus. Itu mungkin sudah merencanakan tidur di saudaranya atau di hotel. Jika tidak, kita siapkan tempatnya di GBLA," tutur Yana, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

"Kalau kereta api di Cimincrang turunnya, kalau jalan (dari situ) tidak sampai 500 meter ke GBLA. Kalau ada yang turun ke jalan itu kita sepakat dengan pihak keamanan menggiring ke GBLA semua," tambah Yana.

Pemerintahan Kota (Pemkot) Bandung telah berkoordinasi dengan Polrestabes Bandung dan Polda Jabar untuk memfasilitasi Bonek. Sebanyak 60 tenda dan dapur umum untuk kebutuhan makanan, serta fasilitas toilet pun dipersiapkan di area GBLA. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA