Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Gibran Ingatkan Suporter yang Tak Miliki Tiket Laga Persis Vs PSIS di Stadion Manahan untuk Nonton di Rumah Saja

LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 20 Juni 2022, 17:19 WIB
Gibran Ingatkan Suporter yang Tak Miliki Tiket Laga Persis Vs PSIS di Stadion Manahan untuk Nonton di Rumah Saja
Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, meminta suporter yang tak miliki tiket untuk tidak memaksakan diri nonton di stadion/RMOLJateng
Kesedihan atas meninggalnya 2 orang Bobotoh akibat berdesak-desakan saat akan menonton laga Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pekan lalu tak hanya dirasakan pencinta sepak bola di Bandung atau Jawa Barat. Hal yang sama juga dirasakan oleh Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, yang kotanya juga menjadi salah satu tuan rumah Piala Presiden 2022.

Gibran berharap kejadian yang masih diinvestigasi PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) itu tidak terjadi lagi di tempat lain.

Untuk itu jelang pertandingan Persis Solo vs PSIS Semarang, Gibran telah melakukan komunikasi dan berkoordinasi dengan Walikota Semarang Hendrar Prihadi.

"Saya sudah janjian sama Walikota Semarang Pak Hendi. Intinya kita ingin nanti selama pertandingan, apapun hasilnya, kita ingin semuanya aman-aman saja,” jelas Gibran, dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Senin (20/6).

Gibran menambahkan, untuk pertandingan Persis kontra PSIS yang digelar pada Selasa besok (21/6) dirinya sudah mengundang Walikota Semarang dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

“Tapi katanya beliau masih di Swiss atau Jenewa gitu, katanya. Tapi kelihatannya sudah pulang. Kalau Pak Ganjar bisa ya saya undang,” ucap Gibran.  

Pengalaman selama ini, menurut Gibran, pertandingan antara Persis Solo dengan PSIS tidak pernah ada kejadian yang mengkhawatirkan.

Sementara untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan, sistem penjualan tiket akan dilakukan secara ketat.

Untuk menyaksikan pertandingan di Stadion Manahan, 1 tiket hanya berlaku untuk 1 orang saja. Semua penonton harus mematuhi peraturan yang ada.

Bahkan dirinya berpesan kepada suporter kalau tidak memiliki tiket lebih baik nonton pertandingan di TV atau live streaming saja.  

"Kalau nanti enggak dapat tiket ya jangan ke stadion. Nonton saja di tivi atau streaming, ya,” pesan Gibran menutup.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA