Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gulung Brunei 7-0, Timnas U-19 Indonesia Langsung Diminta Jaga Kondisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 05 Juli 2022, 10:14 WIB
Gulung Brunei 7-0, Timnas U-19 Indonesia Langsung Diminta Jaga Kondisi
Timnas U-19 Indonesia harus bisa mengatur konfisi fisik dalam menghadapi jadwal padat di fase grup Piala AFF U-19/PSSI
rmol news logo Seperti yang sudah banyak diperkirakan, Timnas U-19 Indonesia sukses meraih kemenangan besar saat menghadapi Brunei Darussalam dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19. Tim Garuda Nusantara melumat Brunei dengan skor telak 7-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin malam (4/7).

Permainan Ronaldo Kwateh dan kolega pun dinilai menunjukkan perkembangan positif. Ini jadi sinyal apik jelang menghadapi Thailand dan Filipina dalam beberapa hari ke depan.

“Permainan makin membaik. Umpan-umpan juga terlihat kian membahayakan gawang lawan. Tetap jaga kondisi agar bisa tampil lebih paten saat menghadapi Thailand,” ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, usai laga.

Pria yang karib disapa Iwan Bule ini memahami ketika beberapa pemain utama ditarik untuk digantikan pemain lain. Itu merupakan strategi menghindari cedera sekaligus menjaga fisik pemain.

Pasalnya, jadwal yang dilakoni Timnas U-19 sangat padat. Mereka bertanding setiap 2 hari.

“Bermain dua hari sekali pasti menguras fisik pemain. Jadi bagus ketika kita sudah unggul banyak, kemudian dilakukan pergantian pemain starter,” sambung Iwan Bule.

Berkat kemenangan tersebut, skuat asuhan Shin Tae-yong ini mengoleksi 4 poin dari 2 laga. Hasil sekali menang dan sekali seri melawan Vietnam.

Selanjutnya Indonesa akan bertemu Thailand pada Rabu (6/7). Kemudian menghadapi Filipina pada Jumat (8/7), dan melawan Myanmar (10/7). Semua laga itu dilangsungkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA