Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jadwal Liga 1 Bentrok dengan ASEAN Para Games, Gibran Minta Persis Solo Mengalah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 08 Juli 2022, 08:58 WIB
Jadwal Liga 1 Bentrok dengan ASEAN Para Games, Gibran Minta Persis Solo Mengalah
Stadion Manahan Solo untuk sementara tak bisa digunakan Persis Solo dalam mengarungi Liga 1 2022-2023/Net
rmol news logo Perhelatan ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Solo, Jawa Tengah, berdampak terhadap jadwal pertandingan kandang perdana Persis Solo di Liga 1 2022-2023. Pasalnya, event tersebut akan menggunakan Stadion Manahan sebagai salah satu venue.

ASEAN Para Games sendiri dimulai 30 Juli 2022 hingga 6 Agustus 2022 mendatang. Sementara jadwal laga perdana Liga 1 musim 2022/2023 antara Persis Solo melawan Dewa United FC akan digelar pada 25 Juli 2022.  

Memang ada selisih sekitar 5 hari antara jadwal Liga 1 dengan ASEAN Para Games. Namun, Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, akan mensterilkan Stadion Manahan Solo selama 1 minggu sebelum berlangsungnya event ASEAN Para Games.

"Sebelum digunakan nanti akan disterilkan dulu sekitar satu minggu,” jelas Gibran, dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Kamis (7/7).

Selain digunakan untuk acara pembukaan, Stadion Manahan juga menjadi venue cabor atletik. Di mana pertandingan akan dimulai pada 25 Juli 2022.

"Persis Solo mengalah sebentar. Nanti pertandingan Liga 1 di Stadion Manahan Solo ditunda sebentar saja. ASEAN Para Games kan cuma dua minggu saja,” jelas  Gibran yang juga Ketua Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (Inaspoc).

Gibran kemudian memberikan solusi, yaitu meminta Persis memindahkan lokasi pertandingan perdana Liga 1 ke tempat lain. Misalnya Stadion Maguwoharjo di Sleman, Stadion Moch Soebroto di Magelang, atau Stadion Jatidiri di Semarang.

Setelah event ASEAN Para Games selesai, Persis bisa kembali menggelar pertandingan di Stadion Manahan.

"Lihat dulu kondisinya nanti, ngalah sik," pungkas Gibran. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA