On The Road of Devoted Service for the People
On The Road of Devoted Service for the People
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Liga 1 Kembali Bergulir, Persebaya Malah Kehilangan Pemain

LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 23 Juli 2022, 02:46 WIB
Liga 1 Kembali Bergulir, Persebaya Malah Kehilangan Pemain
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso/Net
Jelang dimulainya kompetisi Liga 1 2022-2023, Persebaya Surabaya harus kehilangan satu pemainnya yang baru didatangkan musim ini. Dia adalah M Zaenuri, stopper Persebaya yang resmi berpamitan meninggalkan tim per Jumat (22/7).

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengatakan, Zaenuri sejak kemarin sudah berkomunikasi dengan tim pelatih akan mencari klub baru yang bisa memberikan menit bermain lebih banyak.

"Baik tim pelatih, manajemen, pemain enggak ada masalah, memang dia sampaikan ke saya ingin dapat menit bermain lebih banyak," ucap Aji, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (22/7).

Jika melihat skuat yang ada saat ini, memang persaingan di posisi bek tengah sangat ketat. Setidaknya ada lima pemain yang bisa dimainkan di posisi ini. Yakni Zaenuri, Leo Lellis, Dandi Maulana, Rizky Ridho, dan Riswan Lauhim.

Aji mengaku, sebenarnya ia sudah menutup pintu perekrutan ketika sudah cukup dengan empat stopper awal yakni Zaenuri, Leo Lellis, Dandi Maulana, dan Rizky Ridho.

"Tapi terakhir saya dapat pemain muda potensial yang harus saya ambil. Itulah yang akhirnya saya punya lima stopper. Sebenarnya empat cukup, tapi eman. Kalau kita melihat investasi jangka panjang Persebaya kalau ada pemain potensial harus kita ambil. Sehingga saya ambil Riswan," tutur mantan Pelatih Persela Lamongan itu.

Dengan kehilangan satu pemain, ia mengatakan, tidak akan mencari pengganti yang sudah jadi atau senior.

"Kalau pemain pengganti tidak. Kecuali ada stopper usia 17 atau 19 tahun yang potensial dan bisa berkembang saya ambil," tutupnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA