Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cetak 2 Gol ke Gawang Chonburi, Riko Simanjuntak Dinilai Pantas Berkarier di Thailand

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 25 Juli 2022, 01:59 WIB
Cetak 2 Gol ke Gawang Chonburi, Riko Simanjuntak Dinilai Pantas Berkarier di Thailand
Penampilan apik Riko Simanjuntak dinilai pantas untuk tampil di Liga Thailand/Net
rmol news logo Penampilan apik winger Persija, Riko Simanjuntak, di laga persahabatan dalam rangka Grand Launching Jakarta International Stadium menuai pujian dari pelatih Chonburi FC. Bahkan Riko dinilai pantas untuk bermain di Liga Thailand.

Dalam laga yang berakhir 3-3 itu, Minggu malam (24/7), Riko menyumbang 2 gol bagi Macan Kemayoran. Plus satu assist yang mampu menghindarkan Persija dari kekalahan.

"Dia pemain bagus, cepat. Tekniknya apik. Saya merasa dia bisa bermain di Thailand," sebut pelatih Chonburi FC, Sasom Pobprasert.

Tak hanya itu, pebola asal Pematangsiantar, Sumatra Utara, itu juga kerap membuat pertahanan Chonburi kelabakan.

Tak heran, asisten pelatih Persija Ferdiansyah pun menyebut wajar pernyataan Sasom.

"Riko bisa membuat perbedaan di lini depan. Dia layak bermain di Thailand. Intinya, siapa pun yang bekerja keras bisa bermain di Liga Thailand," ucap Ferdiansyah.

Liga Thailand sendiri bukan kompetisi yang asing bagi pebola asal Indonesia. Sejumlah nama pernah dan bahkan masih ada yang berkarier di Negeri Gajah Putih.

Sebut saja Yanto Basna (Khon Kaen FC, Sukhothai FC, dan PT Prachuap FC), Ryuji Utomo (PTT Rayong), Terens Puhiri (Port FC), Todd Ferre (Lampang FC), Greg Nwokolo (Chiangrai United, BEC Tero Sasana/Police Tero FC), Victor Igbonefo (Chiangrai United, Super Power FC, Navi FC, Swat Cat/Nakhonratchasima Mazda FC, PTT Rayong), Sergio van Dijk (Suphanburi FC), dan Irfan Bachdim (Chonburi FC). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA