On The Road of Devoted Service for the People
On The Road of Devoted Service for the People
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Timnas Indonesia Kian Percaya Diri Usai Taklukkan Filipina di Pembuka Piala AFF U-16

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 01 Agustus 2022, 00:59 WIB
Timnas Indonesia Kian Percaya Diri Usai Taklukkan Filipina di Pembuka Piala AFF U-16
Timnas Indonesia taklukkan Timnas Filipina di pembuka Grup A Piala AFF U-16/Net
Timnas Indonesia U-16 berikan awalan manis pada laga perdana Grup A Piala AFF U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu malam (31/7).

Bermain menghadapi Timnas Filipina U-16, skuad Garuda Muda unggul lebih dulu ketika laga baru berjalan tiga menit.

Diberitakan Kantor Berita RMOLJatim, Indonesia unggul melalui umpan Arkhan Kaka Putra, pemain sayap yang berikan bola terobosan hingga salah antisipasi bek Filipina, Jared Alexander dan menghasilkan gol bunuh diri. Hingga Indonesia unggul 1-0.

Indonesia mulai mendominasi laga di pertengahan babak pertama. Muhammad Narendra Tegar beberapa kali melepas tembakan keras. Begitupun Nabil terus menebas ancaman, ia melepas tembakan keras mendatar.

Namun, Castro masih tangguh untuk bisa menepis bola. Ketangguhan Castro runtuh pada menit ke-38. Arkhan bisa menyontek bola umpan dari sisi kiri untuk membawa Indonesia unggul 2-0.

Skor 2-0 untuk Indonesia bertahan hingga turun minum. Selepas jeda, untung gawang Indonesia tak kebobolan, Nabil juga beberapakali mengancam dengan menyundul bola kiriman dari sepak pojok. Namun, mistar gawang menggagalkannya.

Arjuna lagi-lagi punya peluang. Ia melepas tembakan usai mendapat sodoran bola dari Ji Da Bin. Tembakannya tapi masih mengarah ke arah Castro

Tak ada gol tambahan yang tercipta di babak kedua. Skor akhir 2-0 untuk Indonesia menutup laga.

Indonesia kini berada di peringkat kedua Grup A berkat hasil ini. Indonesia mengumpulkan tiga angka sama dengan Vietnam.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA