On The Road of Devoted Service for the People
On The Road of Devoted Service for the People
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Jelang Lawan Singapura, Pelatih Tim U-16 Indonesia Waspadai Pemain Nomor 9

LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 02 Agustus 2022, 19:14 WIB
Jelang Lawan Singapura, Pelatih Tim U-16 Indonesia Waspadai Pemain Nomor 9
Tim U-16 Indonesia melakukan persiapan menghadapi Singapura dalam laga kedua Piala AFF U-16 2022/PSSI
Persiapan terus dilakukan Tim U-16 Indonesia jelang menghadapi Singapura dalam laga kedua Grup A Piala AFF U-16 2022. Persiapan ini dilakukan mengikuti evaluasi yang dilakukan tim pelatih.

Apalagi calon lawan nanti, Singapura, jelas tak boleh pandang sebelah mata.

Pelatih kepala Tim U-16 Indonesia, Bima Sakti mengatakan, timnya sudah melakukan evaluasi dari hasil laga pertama. Untuk kemudian mempersiapkan tim untuk laga kedua nanti.

“Hari ini kami latihan menyerang dari tengah ke depan, untuk mengantisipasi permainan lawan yang mungkin akan bertahan,” paparnya, dikutip LigaRMOL.ID dari laman resmi PSSI, Selasa (2/8).

“Kami juga akan mengantisipasi salah satu pemain mereka, striker nomor 9 (Muhammad Qaisy Bin Noranzor). Juga serangan balik lawan yang bisa saja membahayakan. Jadi latihan memaksimalkan peluang, saya katakan ke pemain, tak peduli siapa yang mencetak gol, yang penting kita menang,” imbuhnya.

Lebih lanjut Bima menjelaskan, para pemainnya dalam kondisi fit dan siap tampil.
Hanya M Riski Afrisal saja yang kakinya sedikit lecet, namun sudah baik kembali. Begitu juga dengan kiper Ikram Al Giffari yang sudah bisa bergabung. Sehingga Bima kini kembali memiliki tiga kiper.

Meski demikian, Bima tetap akan melakukan rotasi pemain untuk laga kedua melawan Singapura nanti.

“Karena kami juga akan mempersiapkan tim di laga berikutnya melawan Vietnam. Tapi yang terpenting kita fokus dahulu di laga kedua nanti. Saya katakan ke pemain, kita harus bisa memaksimalkan semua pertandingan yang kami jalani dengan menghadirkan kemenangan,” jelasnya.

Laga antara Indonesia melawan Singapura akan kembali berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (3/8) pukul 20.00 WIB.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA