On The Road of Devoted Service for the People
On The Road of Devoted Service for the People
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Ramai Tagar #ReneOut, Walikota Bandung: Kasih Kesempatan, Waktu Masih Panjang

LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 08 Agustus 2022, 15:58 WIB
Ramai Tagar #ReneOut, Walikota Bandung: Kasih Kesempatan, Waktu Masih Panjang
Pelatih Persib Robert Rene Alberts mulai mendapat tekanan usai kekalahan kedua yang dialami pada awal musim ini/LIB
Bobotoh langsung menggaungkan tagar #ReneOut usai Persib Bandung dikalahkan Borneo FC dengan skor telak 1-4. Bahkan puluhan Bobotoh sempat menggeruduk Graha Persib di Jalan Sulanjana, Kota Bandung, untuk mendesak pelatih Persib Robert Rene Albert segera mengundurkan diri.

Menanggapi hal itu, Walikota Bandung, Yana Mulyana, meminta Bobotoh untuk bersabar. Menurutnya, Robert Rene Alberts harus diberikan kesempatan untuk membuktikan diri. Apalagi, Liga 1 baru saja bergulir.

"Kalau saya sih, kasih kesempatan dulu ya. Kita lihat mungkin saja itu faktor kelelahan karena tandang away, mungkin saja faktor cuaca juga kan, banyak faktor. Jadi tidak sekadar teknis tapi nonteknis juga. Kayak perjalanan, cuaca, termasuk away itu kan mungkin ada pengaruh juga," kata Yana di Balai Kota Bandung, Senin (8/8).

Yana menuturkan, kekecewaan dan aksi unjuk rasa dari Bobotoh merupakan hal yang wajar. Apalagi, Persib saat ini berada di papan bawah klasemen akibat hasil buruk yang diraih dalam 3 laga pembuka Liga 1 musim ini.

"Iya wajarlah ada kekecewaan karena posisi Persib di 17, posisi degradasi itu mah, wajar lah, wajar (bobotoh) demo. Tapi ini kan waktu masih panjang kita suport terus," tuturnya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Yana tak menampik kalau dirinya ikut kecewa dengan kekalahan Persib Bandung. Apalagi, Persib dikalahkan dengan skor telak 1-4.

"Iya pasti atuh (kecewa), kebayang kalah 1-4, aduh," tandasnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA