On The Road of Devoted Service for the People
On The Road of Devoted Service for the People
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Jadwal Pertandingan Persebaya Bergeser dari Malam ke Sore, Aji Santoso: Alhamdulillah

LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 09 Agustus 2022, 15:38 WIB
Jadwal Pertandingan Persebaya Bergeser dari Malam ke Sore, Aji Santoso: Alhamdulillah
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso/Net
Perubahan jadwal pertandingan Liga 1 2022-2023 disambut dengan rasa syukur oleh Persebaya Surabaya. Pasalnya, jadwal laga kandang yang semula digelar pukul 20.30 WIB digeser menjadi sore hari.

"Kalau memang harapan itu dipenuhi ya alhamdulillah. Apalagi suporter akan bisa datang ke stadion mendukung tim," ucap pelatih Persebaya Aji Santoso  di Surabaya, Selasa (9/8).

Ditambahkan Aji, pertandingan yang dilangsungkan pada malam hari menjadi kendala bagi suporter yang harus bekerja atau beraktivitas keesokan harinya.

Dalam jadwal yang dirilis sebelumnya, dari 34 kali pertandingan, Rizky Ridho dan kolega harus bermain pada pukul 20.00 WIB dan 20.30 WIB sebanyak 20 kali.

Seperti dikutip dari laman resmi klub, Persebaya menerima surat dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) bernomor 345/LIB-KOM/VIII/2022 ditandatangani Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita pada Senin malam (8/8), yang berisi tentang perubahan kick off laga home Persebaya.

Surat dari PT LIB tersebut merupakan balasan untuk surat Persebaya bernomor 95/PT.PI-VIII/2022 berisi tentang penegasan Persebaya untuk adanya perubahan jam kick off di atas pukul 19.00 WIB yang telah dikirimkan di hari yang sama.

PT LIB menyampaikan, terdapat dua rujukan dalam penentuan keputusan yang tertuang di surat 345/LIB-KOM/VIII/2022. Pertama adalah surat penegasan jam kick off dari Persebaya, dan kedua adalah koordinasi PT LIB dengan host broadcaster.

Kemudian, PT LIB kembali mengirim surat elektronik ke Persebaya yang berisi detail terkait perubahan jam kick off.

Di mana laga-laga home Persebaya yang sebelumnya dimulai pukul 20.30 WIB, diubah ke sore hari. Ada yang pukul 15.30 WIB, ada juga yang pukul 16.00 WIB.

"Syukurlah tuntutan suporter dipenuhi dan bisa memberikan dukungan penuh ke stadion mendukung Persebaya," imbuh legenda Persebaya itu.

Adapun di pertandingan terdekat, Persebaya akan menjamu pemuncak klasemen sementara Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada Minggu (14/8).

Laga bertajuk Derby Suramadu tersebut, dijadwalkan mulai pukul 16.00 WIB.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA