On The Road of Devoted Service for the People
On The Road of Devoted Service for the People
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Didemo Ribuan Bobotoh, Robert Rene Alberts Akhirnya Tinggalkan Persib Bandung

LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 10 Agustus 2022, 16:57 WIB
Didemo Ribuan Bobotoh, Robert Rene Alberts Akhirnya Tinggalkan Persib Bandung
Robert Rene Alberts telah mengakhiri kerja sama dengan Persib Bandung/Persib
Persib Bandung kini tengah mencari pelatih baru. Pasalnya, sang pelatih lama, Robert Rene Alberts, telah menyatakan mundur. Keputusan ini diambil demi kebaikan Persib, menyusul aksi unjuk rasa yang dilakukan ribuan Bobotoh di depan Graha Persib, Kota Bandung hari ini.

Kepastian mundurnya Robert Alberts dari jabatan pelatih kepala Maung Bandung disampaikan langsung Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), H Umuh Muchtar, di Graha Persib, Kota Bandung, Rabu (10/8).

"Saya bangga pada kalian, saya berangkat dari kalian, sama sakitnya (kalah) sama. Apa tidak sakit? Sakit sama, merana. Saya sudah bicara dengan situasi seperti ini akhirnya apa yang kalian inginkan Rene sudah tidak ada lagi di Persib," tutur Umuh, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Umuh mengatakan, Robert Alberts memutuskan mengundurkan diri dan tak akan melatih Persib untuk menghadapi pertandingan selanjutnya melawan PSIS Semarang di Stadion GBLA.

"Sudah disetujui, dia sudah mengundurkan diri dan tidak ada lagi di Persib," imbuh Umuh. "Sabtu pertandingan dengan sekarang dia sudah tidak ada, sudah tidak ada ya."

Kepastian Persib tak lagi ditangani Robert Alberts juga diumumkan langsung oleh manajemen melalui laman resmi mereka, Rabu (10/8).

Dalam pernyataannya, manajemen Persib menyebut kedua belah pihak sepakat untuk tidak melanjutkan kerjasama di Liga 1 2022/2023 ini. Hal tersebut tak lepas dari hasil evaluasi performa Persib yang dari tiga pertandingan hanya meraih satu poin.

"Didasari semangat saling menghormati dan demi kepentingan bersama dan kebaikan Persib, Robert pun pamit undur diri. Hatur nuhun, Robert Alberts untuk profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini. Dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan untuk tim yang tidak akan kami lupakan," demikian pernyataan resmi Persib.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA