Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hanya Meraih 1 Poin dalam 4 Laga, Persik Kediri Akhiri Kerja Sama dengan Javier Roca

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 14 Agustus 2022, 01:22 WIB
Hanya Meraih 1 Poin dalam 4 Laga, Persik Kediri Akhiri Kerja Sama dengan Javier Roca
Mantan pelatih Persik Kediri, Javier Roca/Ist
rmol news logo Liga 1 2022-2023 kembali menelan "korban" pelatih. Setelah Robert Rene Alberts yang dipaksa meninggalkan Persib Bandung, kini giliran Javier Roca yang harus rela kehilangan kursi pelatih Persik Kediri.

Keputusan mengakhiri kerja sama dengan pelatih asal Cile itu diumumkan Persik Kediri pada Sabtu (13/8). Menurut Direktur Teknik Persik Kediri, Danilo Fernando, keputusan ini diambil manajemen setelah melakukan evaluasi menyeluruh.

“Manajemen Persik Kediri mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan dedikasinya yang sudah terjalin baik selama ini. Semoga sukses kariernya di tempat yang lain,” ujar Danilo dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Persik memang meraih hasil kurang maksimal selama pramusim dan 4 laga awal kompetisi Liga 1 Indonesia 2022-2023. Di turnamen Piala Presiden 2022, Persik gagal lolos dari putaran grup dan hanya mencetak 1 gol.

Hasil yang sama juga tersaji saat 2 laga pramusim melawan tim Liga 2 Indonesia Nusantara United dan Persis Solo yang dimainkan di Madiun. Fariz Aditama dkk ditahan imbang 1-1 oleh Nusantara United dan bermain imbang tanpa gol saat bertemu Persis Solo.

Terakhir, pada 4 laga awal Liga 1 musim ini, Persik hanya mampu meraih 1 poin dan kemasukan 6 gol serta hanya memasukkan 2 gol.

Danilo juga menyatakan bahwa tim pelatih Persik saat ini fokus untuk mempersiapkan Faris Aditama cs dalam melakoni laga lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2022-2023.

“Untuk saat ini tim akan ditangani oleh caretaker dan untuk penggantinya akan kita siapkan sembari berjalan. Tentu keputusan ini diambil setelah melakukan evaluasi bersama, dengan harapan agar ke depan performa dan prestasi tim dapat lebih baik,” pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA