Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terima Surat FIFA dan PSSI, Pemkot Surabaya Siapkan Gelora Bung Tomo untuk Kualifikasi Piala AFC U-20

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 27 Agustus 2022, 03:25 WIB
Terima Surat FIFA dan PSSI, Pemkot Surabaya Siapkan Gelora Bung Tomo untuk Kualifikasi Piala AFC U-20
Walikota Surabaya Eri Cahyadi di Stadion GBT Surabaya/RMOLJatim
rmol news logo Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur, siapkan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) untuk ajang kualifikasi Piala AFC U-20 2023.

Pertandingan Piala AFC U-20 2023 ini, akan digelar pada 14-18 September 2022 untuk Grup F yang diisi oleh Timnas Indonesia, Hongkong, Vietnam dan Timor Leste.

Walikota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, sebelumnya telah mendapatkan surat resmi dari FIFA dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) kalau Stadion GBT ditunjuk sebagai tuan rumah kualifikasi Piala AFC U-20 2023.

"Sudah ada surat resmi dari FIFA dan PSSI, GBT dipakai pertandingan Piala AFC pada 14 September 2022 nanti," kata Wali Kota Eri Cahyadi dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (26/8).

Cak Eri, sapaan karibnya, menjelaskan beberapa persiapan yang telah diterapkan di GBT, mulai dari akses jalan, tempat peliputan wartawan, tribun penonton, dan sebagainya.

Dia juga menyebutkan, standar persiapan yang digunakan disesuaikan dengan prosedur pertandingan Piala Dunia.

"Pastinya persiapan untuk Piala AFC nanti syarat-syarat yang ada di Piala Dunia kita terapkan semua. Setelah Piala AFC selesai, Stadion GBT sudah berkapasitas dan standarnya internasional," terangnya..

Cak Eri menambahkan, ketika Stadion GBT digunakan untuk pertandingan berskala internasional, maka semakin menjadi kebanggaan Arek-arek Suroboyo.

Bukan hanya itu, pastinya juga akan dijadikan penyemangat bagi para pemain Persebaya sehingga bisa meraih juara di Liga 1.

"Jelang pertandingan AFC, insyaallah jalan menuju ke GBT tidak hanya ada satu titik. Akan tetapi juga kita buatkan titik lainnya agar lebih mudah aksesnya," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA