Children in the DPR Korea
Children in the DPR Korea
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Haaland Kembali Cetak Gol, Man City Cuma Bawa Pulang 1 Poin

LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 04 September 2022, 03:36 WIB
Haaland Kembali Cetak Gol, Man City Cuma Bawa Pulang 1 Poin
Erling Haaland masih lanjutkan ketajamannya meski Man City harus puas hanya bisa meraih tambahan 1 poin/Net
Sosok striker anyar Manchester City, Erling Haaland, kini tengah menjadi sorotan. Ketajaman Haaland kini menjadi momok bagi setiap tim yang menghadapi Man City.

Sayang, meski ketajamannya masih terjaga, Haaland gagal memberi 3 poin bagi The Citizens. Aston Villa hanya mengizinkan City membawa pulang 1 poin saja saat bertandang ke Stadion Villa Park, Minggu dinihari WIB (4/9).

Dengan komposisi pemain yang lebih baik, tim tamu memang mampu mendominasi permainan. Membuat tuan rumah Aston Villa praktis hanya mampu melakukan serangan balik di sela-sela upaya mereka menjaga pertahanan.

Dengan pertahanan yang solid, skuat asuhan Steven Gerrard itu setidaknya mampu membuat City mandul selama 45 menit pertama.

Namun situasi ini berubah ketika waktu mencapai 50 menit. Sebuah umpan silang Kevin de Bruyne dimanfaatkan dengan maksimal oleh Haaland. Sepakan kaki kirinya membuat suporter Aston Villa terdiam.

Toh gol itu justru memicu semangat tuan rumah untuk mencoba bermain lebih terbuka. Meski berisiko kembali kebobolan, Boubacar Camara dan kolega memilih untuk meningkatkan tekanan ke pertahanan City.

Upaya yang tidak sia-sia. Sebuah umpan Jacob Ramsey. dari sisi kanan pertahanan City dilanjutkan dengan sebuah sepakan keras kaki kiri Leon Bailey yang tak mampu ditepis Edinson.

Kedudukan imbang 1-1 ini pun bertahan hingga laga sepenuhnya usai.

Dengan tambahan 1 poin, Man City pun gagal menggeser posisi Arsenal dari puncak klasemen sementara. Sementara Aston Villa pun masih berkutat di papan bawah dan berpotensi terperosok ke zona merah.

Aston Villa 1-1 Manchester City
(Leon Bailey 74' - Erling Haaland 50')
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA