Children in the DPR Korea
Children in the DPR Korea
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Porsi Latihan Lebihi Rekan Setim, Kunci Putra Faqih Raih Top Skor Sementara Liga RMOL 2022

LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA
  • Selasa, 04 Oktober 2022, 17:28 WIB
Porsi Latihan Lebihi Rekan Setim, Kunci Putra Faqih Raih Top Skor Sementara Liga RMOL 2022
Penyerang Erlangga FA, Putra Faqih, untuk sementara jadi pemain tersubur di Liga RMOL 2022/LigaRMOL
Di balik kesuksesan Erlangga FA menduduki puncak klasemen sementara Liga RMOL 2022 U16, ada satu sosok yang layak mendapat sorotan. Dia tak lain sang penyerang paling produktif sepanjang perhelatan Liga RMOL 2022, Putra Faqih Dzulfan Tinoyo.

Hingga melewati pekan ke-4, pemain kelahiran Jakarta 30 November 2006 itu, telah mengoleksi 9 gol.

Teranyar, Putra Faqih melesatkan 5 gol melalui kepala dan kakinya dalam laga melawan Pro Direct Academy, Minggu (2/10). Inilah yang kemudian melesatkan dirinya ke puncak top skor sementara.

Pemain bernomor punggung 3 ini memang termasuk piawai menempatkan diri saat bertugas sebagai striker bagi timnya.

"Putra shoot, cari posisi pas!" teriak salah seorang rekan Putra usai memberi umpan matang dan berhasil membuahkan gol.

Putra Faqih pun senang dirinya menjadi top skor sementara di Liga RMOL. Menurutnya, raihan ini merupakan hasil kerja sama tim yang solid.

"Alhamdulillah saya senang, ini juga karena kerja sama tim yang bagus, terus juga coach mendukung, saya terus coba-coba shooting, akhirnya saya jadi top skor," tutur Putra.

Putra pun membeberkan rahasia kenapa dirinya bisa menjadi penyerang haus gol di Liga RMOL 2022.

Rupanya, pelatih memberikan porsi latihan lebih bagi dirinya. Mulai dari latihan finishing, shooting, sundulan, serta kontrol bola saat menerima umpan terobosan.

"Memang ada latihan fisik tiap hari kan. Seminggu latihan biasanya teman-teman tiga kali, saya seminggu kadang-kadang lima sampai enam kali latihan fisik, shooting, finishing, heading, dll," papar Putra.

Latihan tersebut membuahkan hasil. Perawakan Putra yang cukup tinggi dengan postur tubuh yang ideal mampu membuat dirinya lincah saat mengolah si kulit bundar di wilayah pertahanan lawan.

Tentu di balik kesuksesannya, Putra Faqih tak melupakan peran para pelatih, orangtua, dan rekan satu tim yang terus mendukung.

Bekat dukungan gol-gol tersebut, tim Erlangga FA U16 sukses menduduki puncak klasemen sementara Liga RMOL 2022 dengan 3 kali kemenangan dan 1 kali seri.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA