Children in the DPR Korea
Children in the DPR Korea
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Putra Faqih dan Hoki Nomor Punggung 3

LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA
  • Kamis, 06 Oktober 2022, 15:32 WIB
Putra Faqih dan Hoki Nomor Punggung 3
Nomor punggung 3 jadi pemberi hoki bagi Putra Faqih (kiri) bersama Erlangga FA/LigaRMOL
Penyerang andalan Erlangga FA U16, Putra Faqih Dzulfan Tinoyo, yang saat ini menduduki puncak top skor sementara Liga RMOL 2022, memiliki nomor punggung yang tak lazin sebagai seorang striker.

Ya, Putra Faqih memakai nomor punggung 3 saat bermain di lapangan hijau bersama Erlangga FA U16.

Padahal, seperti pemain depan atau penyerang pada umumnya, nomor punggung pilihan adalah 10, 11, 9, bahkan 7 sebagai nomor keberuntungan.

Sebaliknya, nomor kecil biasanya dipakai para penggawa di lini belakang.

Usut punya usut, nomor tersebut bukanlah keinginan Putra. Melainkan pemberian dari pelatih usai dirinya terpilih dalam seleksi pemain di salah satu turnamen sepak bola

"(Dapat) Nomor 3 karena dulu di Erlangga, pas liga Top Skor mulai, saya dapatnya cuma nomor tiga tersisanya," tutur Putra Faqih kepada Redaksi.

Sejak saat itu, pemain kelahiran, Jakarta 30 November 2006 tersebut, pun lekat dengan nomor punggung 3. Putra pun tak terlalu mempermasalahkan atau cenderung menerima memakai nomor punggung yang tak lazim dimiliki penyerang.

Seiring berjalannya waktu, justru nomor punggung tersebutlah yang memberi hoki bagi Putra Faqih.

Gol demi gol pun terus ditorehkannya. Bahkan permainan apik saat mengolah si kulit bundar benar-benar terjadi saat nomor 3 melekat di punggung.

Tak heran, Putra Faqih pun mengklaim nomor punggung 3 ini menjadi nomor keberuntungannya. Begitupun dengan orangtua yang selalu mendukung Putra bermain bola, senada dengannya.

Bahkan, Putra Faqih berharap dapat terus main hingga ke Liga 1 dengan nomor punggung 3.

"Kata bapak 'tahanain aja le' kalau sudah Liga 1 baru deh," cerita Putra Faqih.

Sejauh ini, Putra telah mengoleksi 9 gol dari 4 pertandingan yang dilakoni. Sekaligus mengantarkan tim Erlangga FA menduduki puncak klasemen sementara Liga RMOL 2022 dengan 3 kali kemenangan dan 1 kali seri.

EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA