Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pecundangi Ajax di Amsterdam, Liverpool Melangkah ke Fase Knock Out

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 27 Oktober 2022, 05:44 WIB
Pecundangi Ajax di Amsterdam, Liverpool Melangkah ke Fase <i>Knock Out</i>
Liverpool meraih kemenangan penting di kandang Ajax untuk memastikan langkah mereka ke babak 16 besar Liga Champions/Net
rmol news logo Tiket babak 16 besar Liga Champions 2022-2023 dipastikan ada di genggaman Liverpool meski fase grup masih menyisakan 1 matchday. Pada matchday 5 di Stadion Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Kamis dinihari WIB (27/10), Liverpool menang telak dengan skor 3-0 atas Ajax.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Meski demikian, Liverpool dibuat kesulitan oleh Ajax pada awal pertandingan. Bahkan dalam kurun 15 menit pertama, Ajax sempat menciptakan 2 peluang emas. Salah satu di antaranya saat tendangan Berguis membentur tiang gawang.

Setelah 30 menit berada dalam tekanan tuan rumah, perlahan Jordan Henderson cs mulai bisa menata permainan. Bola pun bisa lebih dikuasai dan dikendalikan oleh pasukan The Reds.

Hasilnya didapat pada menit 42. Sebuah umpan Henderson ke depan gawang Ajax disambut dengan sontekan first time oleh Mohamed Salah. Membuat kiper Ajax, Remko Pasveer, hanya bisa melongo melihat bola masuk ke dalam gawangnya.

Saat Ajax masih belum bisa memperbaiki permainan mereka di awal babak kedua, Liverpool justru ngebut mencetak 2 gol dalam kurun waktu 3 menit saja.

Pertama melalui sundulan penyerang muda mereka, Darwin Nunez pada menit 49. Disusul oleh sepakan Harvey Elliott dari jarak dekat pada menit 52.

Ajax yang coba mengejar ketinggalan, makin menggebu menekan pertahanan Liverpool di sisa menit yang ada. Namun tak satu pun peluang yang mereka ciptakan mampu berbuah gol.

Well, Liverpool pun meraih kemenangan beruntun keempatnya di fase grup Liga Champions musim ini. Sekaligus memastikan kembali tampil di fase knock out, bersama Napoli yang kokoh di puncak klasemen Grup A.

"Kami merasakan 30 menit yang sulit ketika Ajax membuat banyak tekanan. Kami harus bertahan dengan penuh kesabaran saat itu, tapi tak apa. Ini sebuah laga tandang di Liga Champions dan Anda memang harus melalui fase ini," ucap manajer Liverpool, Jürgen Klopp, usai laga kepada BT Sport.

AFC Ajax 0-3 Liverpool
(Salah 42', Núñez 49', Elliott 52') rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA