Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Tahan Imbang Erlangga FA, Putra Ralin Pastikan Diri sebagai Juara Liga RMOL U16

LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA
  • Minggu, 30 Oktober 2022, 14:50 WIB
Tahan Imbang Erlangga FA, Putra Ralin Pastikan Diri sebagai Juara Liga RMOL U16
Putra Ralin sukses menjuarai edisi perdana Liga RMOL 2022 U16/LigaRMOL
Partai puncak Liga RMOL 2022 menyajikan laga terpanas dan terseru sepanjang perhelatan yang berlangsung selama 8 pekan ini. Dua tim terbaik kategori U16, Erlangga FA dan Putra Ralin, menjadi penutup sekaligus penentuan juara Liga RMOL U16, Minggu (30/10).

Hingga 7 pekan sebelumnya, Putra Ralin sukses menduduki puncak klasemen dengan keunggulan 1 poin saja dari Erlangga FA. Pun sedikit lebih unggul dalam urusan mencetak gol.

Namun, di partai penentuan ini, tim asal Tangerang Selatan itu langsung mendapat tekanan dari Erlangga sejak menit pertama. Maklum, Erlangga harus memenangkan laga ini untuk bisa membawa pulang piala Liga RMOL 2022.

Salah satu tekanan yang dilakukan Erlangga membuat kiper Putra Ralin harus melakukan pelanggaran sedikit di luar kotak penalti. Alhasil, ia pun dihadiahi kartu kuning oleh wasit.

Putra Ralin yang mengenakan jersey baru khusus di laga penentuan ini praktis hanya sesekali melakukan serangan. Khususnya melalui serangan balik melalui sektor sayap.

Toh, serangan Putra Ralin ini membuat barisan pertahanan Erlangga harus bekerja keras. Bahkan salah satu di antaranya membuahkan tendangan bebas yang cukup mengancam gawang Erlangga.

Pertandingan makin seru saat laga memasuki 25 menit kedua. Putra Ralin kini lebih bermain terbuka. Salah satu serangan mereka berbuah manis saat mendapat tendangan bebas.

Bola liar sukses dimanfaatkan dengan baik oleh Azriel Fauzan pada menit 28 dengan sebuah sepakan mendatar melewati adangan kiper Erlangga.

Namun, kedudukan ini tak bertahan lama. Hanya berselang 4 menit, Erlangga berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan keras Ismail Siddiq yang mengarah ke gawang atas.

Kondisi ini seperti memberi angin bagi Erlangga untuk terus menekan pertahanan Putra Ralin lebih sering. Bola pun lebih sering bergulir di kaki pemain-pemain Erlangga.

Sayang seribu sayang, upaya gencar yang dilakukan pasukan Erlangga tak berujung manis. Tak ada gol lagi yang mampu mereka ciptakan.

Alhasil, hasil imbang ini mengantarkan Putra Ralin menjuarai Liga RMOL 2022 untuk kategori U16.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA