Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

LIGA RMOL 2022

Pelatih Putra Ralin: Erlangga Salah Satu Favorit Juara, Untung Anak-anak Tetap Fokus

LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA
  • Minggu, 30 Oktober 2022, 19:12 WIB
Pelatih Putra Ralin: Erlangga Salah Satu Favorit Juara, Untung Anak-anak Tetap Fokus
Putra Ralin juara Liga RMOL 2022 kategori U-16/Net
Tim Erlangga FA merupakan lawan yang sulit dihadapi dalam Liga RMOL 2022. Pengakuan ini disampaikan pelatih Putra Ralin, Naman usai timnya menahan imbang Erlangga FA dalam laga pamungkas Liga RMOL, untuk memastikan diri sebagai juara kategori U-16.

Selama pertandingan, Naman mengakui bahwa timnya tampil dalam tekanan. Beruntung, anak didik Naman bisa berkonsentrasi dan fokus dalam bertahan maupun saat transisi menyerang.

“Tidak panik, walau kita tahu lawan bukan tim yang jelek. Lawan ini salah satu tim favorit juara," kata Naman di Stadion GSport Arcici, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (30/10).

Sejak menit pertama tim asal Tangerang Selatan memang terus ditekan oleh kesebelasan Erlangga.

Bahkan, permainan setengah lapangan sempat terjadi saat pemain Erlangga konsentrasi membobol gawang Putra Ralin.

Putra Ralin yang mengenakan jersey baru khusus di laga penentuan ini praktis hanya sesekali melakukan serangan. Khususnya melalui serangan balik melalui sektor sayap, dan umpan-umpan terobosan.

Sesekali, serangan Putra Ralin ini membuat barisan pertahanan Erlangga harus bekerja keras. Bahkan salah satu di antaranya membuahkan pelanggaran yang berujung tendangan bebas dan cukup mengancam gawang Erlangga.

Skor kacamata pun bertahan hingga wasit meniup peluit pertandingan babak pertama.

Memasuki babak kedua pertandingan semakin seru. Putra Ralin lebih bermain terbuka. Salah satu serangan mereka berbuah manis saat mendapat tendangan bebas.

Bola liar sukses dimanfaatkan dengan baik oleh Azriel Fauzan pada menit 28 dengan sebuah sepakan mendatar melewati adangan kiper Erlangga.

Namun, kedudukan ini tak bertahan lama. Hanya berselang 4 menit, Erlangga berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan keras Ismail Siddiq yang mengarah ke gawang atas.

Meski skor 1-1, Naman menyebut mental anak didiknya patut diacungi jempol. Sebab menurut Naman, tanpa ada mental dan fisik, pemain Putra Ralin bisa saja kalah dalam laga pamungkas.

"Kita akui ya untung anak-anak tetap fokus. Mereka punya mental juara tentunya. Kalau enggak punya mental juara kita sudah kelar. Pasti kita sudah kelar," kata Naman.

Hasil imbang ini mengantarkan Putra Ralin menjuarai Liga RMOL 2022 untuk kategori U16.

ARTIKEL LAINNYA