Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Bangga Bisa Ikut Berkontribusi Munculkan Bibit-bibit Muda Sepak Bola Indonesia, Pertamina Bakal Terus Dukung Liga RMOL

LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA
  • Jumat, 04 November 2022, 15:36 WIB
Bangga Bisa Ikut Berkontribusi Munculkan Bibit-bibit Muda Sepak Bola Indonesia, Pertamina Bakal Terus Dukung Liga RMOL
Komisaris Pertamina Trans Kontinental, Khalid Zabidi (kanan), siap mendukung gelaran Liga RMOL tahun-tahun berikutnya/LIgaRMOL
Komitmen dan konsistensi Pertamina untuk ikut membina bibit-bibit muda yang berlaga di dunia persepakbolaan melalui Liga RMOL 2022 tak perlu diragukan lagi.

Terbukti, dukungan penuh diberikan Perusahaan BUMN itu selama penyelenggaran Liga RMOL yang berlangsung dari 10 September sampai 30 Oktober 2022,  yang diikuti masing-masing 10 tim di kategori U13 dan U16.

Itu sebabnya, Komisaris Pertamina Trans Kontinental, Khalid Zabidi, berjanji akan terus memberikan dukungan dengan terus menjadi sponsor Liga RMOL di tahun-tahun mendatang.

"Saya mewakili Pertamina menyatakan dengan sangat bangga Pertamina bisa ikut mensponsori kegiatan ini dan kami memastikan insyaAllah tahun depan kami akan tetap hadir di acara Liga RMOL ini untuk mensponsori," kata Khalid saat menutup Liga RMOL 2022 di Gsport Arcici, Minggu (30/10).

Bahkan Khalid menantang pihak Liga RMOL untuk terus berinovasi dengan menambah kategori usia yang muda pada kompetisi tahun depan.

Tujuannya jelas, agar talenta-talenta usia muda di tanah air bisa lebih banyak terjaring.

"Lebih banyak lagi peserta dan lebih banyak lagi pertandingan yang dipertontonkan. Mungkin U10, U8, (usia) lebih muda lagi, karena kalau umur U13 dan 16 sudah naik ke U19," kata Khalid.

Untuk Liga RMOL sendiri, Khalid mengapresiasi para peserta, panitia, dan terutama Kantor Berita Politik RMOL yang berani berkontribusi untuk kemajuan dunia persepakbolaan Indonesia.

Ia pun berharap, dengan keberlangsungan Liga RMOL ini dapat memunculkan bibit-bibit muda Indonesia di dunia sepak bola.

"Tentunya yang kita harapkan di tengah suasana persepakbolaan nasional kita, mudah-mudahaan inilah bibit-bibit baru, semangat baru, harapan baru buat sepak bola Indonesia sehingga sepak bola Indonesia selain buat anak-anak sehat, anak-anak kita juga tumbuh dengan tinggi dan kuat juga menerapkan sportivitas dan bisa buat bangga selutuh rakyat Indonesia dan bangsa Indonesia," tutur Khalid.

Liga RMOL 2022 dibuka di lapangan sepak bola Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (10/9). Sejak pekan kedua hingga pekan terakhir, seluruh pertandingan digelar di lapangan Gsport Arcici, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Kick off Liga RMOL 2022 dilakukan Direktur Keuangan PT Pertamina, Emma Sri Martini, yang mewakili Dirut PT Pertamina Nicke Widyawati, Komisaris PT Pertamina Iggi Haruman Achsien, serta EVP Komunikasi Korporat & Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN, Gregorius Adi Trianto. Juga hadir Komisaris Pertamina Trans Kontinental, Khalid Zabidi, yang merupakan pengarah Liga RMOL.

Dua tim keluar menjadi juara Liga RMOL 2022. Untuk kategori U13 dimenangkan Young Warrior dan juara kategori U16 disabet Putra Ralin asal Tangerang Selatan.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA