Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PIALA DUNIA 2022

Positif Doping, Pemain Arab Saudi Dicoret dari Daftar Skuat Piala Dunia 2022

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 14 November 2022, 17:19 WIB
Positif Doping, Pemain Arab Saudi Dicoret dari Daftar Skuat Piala Dunia 2022
Fahad Al Muwallad gagal membela Timnas Arab Saudi di Piala Dunia 2022 Qatar/Net
rmol news logo Gagal sudah harapan Fahad Al Muwallad merasakan atmosfer Piala Dunia 2022. Winger Timnas Arab Saudi itu dicoret dari daftar skuat yang disiapkan untuk tampil di ajang 4 tahunan tersebut.

Penyebabnya, pemain 28 tahun itu belum dinyatakan bersih usai dinyatakan positif doping usai menjalani tes pada Februari lalu.

"Setelah mereview perkembangan terakhir atas banding di WADA dan berkonsultasi dengan penasihat hukum, pelatih Herve Renard memutuskan tidak mengikutkan Al Muwallad sebagai tindakan pencegahan," demikian pernyataan resmi Timnas Arab Saudi yang disampaikan melalui kanal media sosial mereka, Senin (14/11).

Fahad yang merupakan pemain asal Al Shabab itu memang masih menjalani skorsing 18 bulan dari lembaga antidoping Arab Saudi.

Sebagai pengganti Fahad, pelatih Herve Renard memangggil pemain 32 tahun, Nawaf al-Abed. Ironisnya, Nawaf al-Abed juga pernah mendapat hukuman usai positif menggunakan doping pada 2019.

Arab Saudi sendiri bergabung di Grup C bersama Argentina, Polandia, dan Meksiko. Mereka akan melakoni laga perdana di Piala Dunia 2022 melawan Argentina pada Selasa (22/11) di Lusail Stadium. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA