Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

PIALA DUNIA 2022

Perjuangan Inggris di Piala Dunia 2022 "Diancam" Unta Qatar

LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 16 November 2022, 17:17 WIB
Perjuangan Inggris di Piala Dunia 2022
Ilustrasi unta Qatar/Net
Sebuah ancaman yang tidak bisa dipandang sepele bakal dihadapi Timnas Inggris saat berjuang di Piala Dunia 2022. Ancaman ini bukan datang dari para calon lawan mereka. Tapi dari unta-unta yang ada di Qatar.

Selama di Qatar, pasukan The Three Lions menginap di hotel yang sekaligus menjadi tempat pemusatan latihan mereka, Souq Al Wakra.

Timnas Inggris menghadapi potensi "ancaman" di gelaran Piala Dunia 2022. Bukan dari lawan, melainkan unta-unta Qatar. Resor bintang lima itu hanya berjarak sekitar 19 kilometer dari Ibukota Qatar, Doha.

Sialnya, di dekat resor tersebut ada kandang bagi dua unta yang dikenal berisik. Unta-unta itu kerap mengeluarkan suara meringkik, mendengung, hingga mengeluarkan suara bernada tinggi.

Seperti diwartakan Daily Star, Rabu (16/11), warga sekitar pun mengakui dua unta itu sangat rajin mengeluarkan suara-suara berisik.

"Unta suka berbicara. Itu membuat mereka populer di kalangan turis," kata salah satu pemilik kafe di hotel.

Sehingga, ada anggapan unta-unta itu sengaja ditaruh di situ untuk mengganggu waktu istirahat skuat Inggris. Ujungnya, Harry Kane cs gagal tampil maksimal sepanjang berlaga di Piala Dunia 2022.

"Mungkin mereka akan membuat Timnas Inggris tetap terjaga sehingga Qatar akan menang," tutupnya.

Inggris berada di Grup B bersama Iran, Amerika Serikat, dan Wales. Lawan pertama yang akan dihadapi Inggris adalah Iran pada Senin (21/11) di Stadion Internasional Khalifa.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA