Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PIALA DUNIA 2022

Prancis Tanpa Benzema, Dede Yusuf Yakin Les Bleus Tetap Bagus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 21 November 2022, 01:57 WIB
Prancis Tanpa Benzema, Dede Yusuf Yakin Les Bleus Tetap Bagus
Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dede Yusuf Effendi/RMOLJabar
rmol news logo Performa Prancis di Piala Dunia 2022 sedikit diragukan. Pasalnya, tim berjuluk Les Bleus itu tak bisa diperkuat sejumlah pemain bintangnya. Terakhir, striker veteran Karim Benzema ikut masuk daftar pemain yang gagal tampil di Piala Dunia 2022 bersama Prancis karena cedera.

Namun, meski tanpa Benzema, Prancis tetap diharapkan mampu berlaga secara optimal saat di atas lapangan.

Harapan ini salah satunya disampaikan Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dede Yusuf Effendi. Ia berharap Prancis bisa memainkan pertandingan dengan apik dan menjadi juara.

"Kalau dalam klub dia mainnya bagus, dalam beberapa tahun maka pola permainan itu saling dukung mendukung enggak bergantung pada satu orang. Beda kalau kita ada pemain asing masuk, mmang agak jomplang permainannya. Tapi kalau di Eropa, antara pemain dengan pemain lain kemampuannya enggak terlalu jomplang," kata Dede Yusuf ketika berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (20/11).

"Saya yakin mereka pola-pola bermain yang bagus,” imbuhnya.

Legislator dari Fraksi Demokrat ini memang menjagokan Prancis dalam Piala Dunia 2022. Selain juga Jerman dan Argentina. Ia berharap salah satu dari tiga tim tersebut bisa mengangkat trofi Piala Dunia 2022.

“Mudah-mudahan menang. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangan, dulu saya suka Inggris, tapi Inggris ini, semenjak pandemi sepak bolanya agak menurun. Jerman masih stabil, kalau Prancis punya teknik-tekni yang unggul,” jelasnya.

“Kalau Argentina kita tahu lah banyak yang jago-jago,” demikian Dede Yusuf. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA