Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Brace Enner Valencia ke Gawang Qatar Bikin Hening Stadion Al Bayt

LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 21 November 2022, 05:19 WIB
Brace Enner Valencia ke Gawang Qatar Bikin Hening Stadion Al Bayt
Ekuador catatkan kemenangan pertamanya di Piala Dunia 2022/Net
Laga pembuka Piala Dunia 2022 bukan jadi milik tuan rumah, Qatar. Di hadapan puluhan ribu suporter di Al Bayt Stadium, Minggu malam (20/11), Qatar justru harus menelan pil pahit saat ditundukkan Ekuador dengan 2 gol tanpa balas.

Tanda-tanda kemenangan akan diraih Ekuador sebenarnya sudah terlihat pada awal laga. Yaitu saat sundulan Enner Valencia menjebol gawang Qatar pada menit ke-3. Namun, VAR menganulir gol itu karena dianggap offside.

Toh Valencia akhirnya mencatatkan diri sebagai pencetak gol pertama di Piala Dunia 2022 usai Qatar mendapatkan hadiah penalti. Sebagai eksekutor, Valencia sukses membawa Ekuador unggul 1-0 pada menit ke-16.

Tiga menit kemudian, Qatar nyaris kebobolan lagi. Pervis Estupinan berhasil mengirim bola ke tengah kotak penalti lewat umpan silang, namun Michael Estrada tak bisa menyundul dengan baik dan bertabrakan dengan kiper lawan.

Ekuador akhirnya bisa memperbesar keunggulan menjadi 2-0 pada menit 31. Sebuah bola umpan silang dari Angelo Preciado disambar dengan sundulan Valencia yang keras dan mengarah ke area yang sulit dijangkau kiper Qatar.

Permainan Qatar sebenarnya mulai membaik saat laga memasuki babak kedua. Namun hal ini lebih karena Ekuador yang mulai mengendorkan serangan.

Peluang pun didapat pada menit ke-61 lewat Pedro Miguel. Sayang, tandukannya masih sedikit menyamping dari target.

Pun dengan peluang Qatar pada menit ke-85. Tendangan voli Mohammed Muntari juga meleset dari target.

Hasil 2-0 ini membuat Ekuador untuk sementara memimpin Grup A dengan 3 poin. Sementara Qatar di dasar klasemen, dengan 2 laga selanjutnya melawan Senegal dan Belanda.

Qatar juga tercatat sebagai tuan rumah pertama yang kalah dalam laga pembuka Piala Dunia.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA