Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PIALA DUNIA 2022

Cetak Banyak Peluang, Senegal Justru Ditekuk Belanda 0-2

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 22 November 2022, 01:40 WIB
Cetak Banyak Peluang, Senegal Justru Ditekuk Belanda 0-2
Davy Klaassen memastikan Belanda meraih kemenangan atas Senegal/Net
rmol news logo Nasib kurang apik dialami Senegal di laga perdana mereka di Grup A Piala Dunia 2022, Selasa dinihari WIB (22/11). Kelengahan menjelang akhir laga membuat mereka dipaksa bertekuk lutut di hadapan Belanda.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pada awal pertandingan, Senegal sebenarnya mampu menunjukkan diri mereka datang ke Qatar bukan hanya sebatas sebagai penggembira. Belanda yang notabene lebih banyak punya pemain berkualitas mampu diladeni dengan maksimal.

Bahkan, Belanda mampu dibuat tak banyak menciptakan peluang pada babak pertama oleh barisan pertahanan Senegal yang kokoh dan solid. Pun para gelandang mereka yang bekerja keras meredam determinasi The Oranje.

Tak heran, babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata alias tanpa gol.

Memasuki babak kedua, justru determinasi Senegal yang makin kental terlihat. Tim asukan Aliou Cissé itu, bahkan mampu membuat kiper Belanda Andries Noppert bekerja keras menghalau serangan Senegal.

Salah satunya tendangan keras Krepin Diatta yang sukses dimentahkan oleh Noppert meski ia harus sedikit terbang agar bola tak masuk ke dalam gawang.

Penonton di Al Thumama Stadium, Doha, pun bergemuruh saat laga tersisa 6 menit dari waktu normal. Namun, bukan untuk menyambut gol yang dicetak Senegal. Tapi justru gawang Senegal yang dibobol Cody Gakpo melalui sundulannya yang sedikit lebih cepat dalam menyambut bola daripada kiper.

Kemalangan Senegal makin bertambah saat laga sudah memasuki tambahan waktu babak kedua. Belanda mampu melakukan serangan balik melalui pergerakan Memphis Depay.

Tendangan keras Depay sebenarnya mampu diblok Edouard Mendy. Sayang bola rebound mengarah tepat ke depan Davy Klaassen yang langsung menyepaknya ke gawang dengan sebuah tendangan first time.

Hasil ini membuat Senegal berada di peringkat 3 klasemen sementara Grup A. Sementara Belanda berada di puncak klasemen, meski sama-sama meraih 3 poin dengan Ekuador yang menang 2-0 juga atas tuan rumah Qatar pada laga pembuka Piala Dunia 2022, Minggu malam (20/11).

Senegal 0-2 Belanda
(Gakpo 84', Klaassen 90+9')

Senegal: Edouard Mendy, Koulibaly, Cisse, Idrissa Gueye, Nampalys Mendy, Kouyate (Pape Gueye 73'), Boulaye Dia (Bamba Dieng 69'), Diatta (Jackson 74'), Sarr, Sabaly, Diallo (Jakobs 62').
Pelatih: Aliou Cissé

Belanda: Noppert, De Ligt, Van Dijk, Ake, Bergwijn (Klaassen 79'), Gakpo (De Roon (90+4'), Berghuis (Koopmeiners 79'), Blind, Janssen (Depay 62'), De Jong, Dumfries.
Pelatih: Louis van Gaal. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA