Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

PIALA DUNIA 2022

Berhiaskan 6 Kartu Kuning, Wales Paksa AS Bermain Imbang 1-1

LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 22 November 2022, 05:39 WIB
Berhiaskan 6 Kartu Kuning, Wales Paksa AS Bermain Imbang 1-1
Amerika Serikat dan Wales harus puas dengan hasil imbang/Net
RMOL.  Setelah 3 laga sebelumnya selalu ada pemenang, laga keempat Piala Dunia 2022 justru hanya berakhir imbang. Laga Grup B antara Amerika Serikat (AS) dan Wales dipaksa puas hanya bisa meraih satu poin.

Bermain di Ahmad bin Ali Stadium, Selasa dinihari WIB (22/11), skuat AS yang tampil dengan jersey putih langsung mengambil inisiatif serangan. Sejumlah peluang pun didapat oleh pasukan Paman Sam.

Salah satu di antaranya berbuah gol pada menit 36. Berawal dari sebuah serangan balik, Christian Pulisic mengirim umpan terobosan yang dimaksimalkan Timothy Weah dengan sebuah sontekan terarah ke gawang Wales.

Situasi ini membuat Wales tampil lebih galak pada babak kedua. Peluang demi peluang didapat oleh pasukan The Dragons.

Seperti ketika umpan silang Wilson dari tendangan bebas gagal disapu lini pertahanan AS. Bola dilanjutkan Gareth Bale dengan sebuah sundulan tapi masih mampu disapu Matthew Turner.

Wales akhirnya bisa menyamakan kedudukan melalui titik penalti pada menit 82, usai Bale diadang lajunya oleh Zimmerman. Sang kapten Gareth Bale menjalankan tugasnya dengan baik. Tembakan kaki kirinya mengarah ke sudut atas gawang AS.

Dengan hasil ini Wales menduduki peringkat kedua klasemen Grup B dengan 1 poin, di atas AS di peringkat ketiga. Urutan teratas dihuni Inggris dengan 3 poin, sedangkan Iran di posisi terbawah.

Laga selanjutnya, Amerika Serikat akan menantang Inggris pada Sabtu dinihari WIB (26/11) . Sementara Wales menghadapi Iran pada Jumat sore (25/11) .

Amerika Serikat 1-1 Wales

(Weah 36'  - Bale 82' p)

Amerika Serikat: Turner, Ream, Zimmerman, Robinson, Dest (Yedlin 74'), Adams, McKennie (Aaronson 66'), Pulisic, Musah (Acosta 75'), Weah (Morris 88'), Sargent (Wright 75')

Wales: Hennessey, Davies, Roberts, Rodon, Ampadu, Williams (Johnson 79'), Mepham, Ramsey, Wilson (Thomas 90+3'), Bale, Daniel James (Moore 46')
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA