Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

PIALA DUNIA 2022

Argentina Dipecundangi Arab Saudi, Lionel Messi: Kami Tidak Menyangka

LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 22 November 2022, 23:46 WIB
Argentina Dipecundangi Arab Saudi, Lionel Messi: Kami Tidak Menyangka
Lionel Messi hanya bisa tersenyum kecut usai Argentina secara mengejutkan dikalahkan Arab Saudi di laga pertama mereka di Piala Dunia 2022/Net
Kejutan mulai menghiasi Piala Dunia 2022 ketika di luar dugaan Argentina takluk di bawah kaki Arab Saudi, Selasa malam (22/11). Publik pun mulai pesimistis Tim Tango bisa meraih sukses pada gelaran yang sangat mungkin menjadi ajang terakhir bagi megabintang mereka, Lionel Messi.

Argentina sebenarnya sempat memberi harapan bagi para pendukungnya saat Messi mencetak gol melalui titik penalti di awal-awal laga. Terlebih, mereka mampu mencetak 3 gol lagi pada babak pertama, meski semuanya kemudian dianulir wasit karena offside.

Toh, semuanya seolah tak berarti ketika Arab Saudi mampu mencetak 2 gol balasan pada awal babak kedua.

Kepada Todo Noticias,  Selasa (22/11), Messi mengaku tak menyangka tim yang dipimpinnya harus mengawali Piala Dunia 2022 dengan hasil menyakitkan.
 
"Ini adalah situasi yang belum pernah dilalui para pemain ini, sudah lama sejak kami mengalami pukulan yang begitu keras, kami tidak menyangka akan memulai seperti ini," kata Messi.

"Dalam lima menit kesalahan yang kami buat, kami tertinggal 2-1 dan kemudian itu menjadi sangat sulit dan kami kehilangan permainan," imbuhnya.

Messi mengaku, para pemain Argentina sudah sadar bahwa Arab Saudi menyimpan ancaman tersendiri. Terutama jika Argentina membiarkan Arab Saudi mengembangkan permainan.

"Mereka tidak mengejutkan kami, kami tahu mereka bisa melakukan itu," jelasnya.

Dengan kekalahan ini, Argentina harus bisa meraih kemenangan saat menghadapi Polandia dan Meksiko pada 2 laga sisa fase grup nanti. Menurut Messi, hasil yang bisa diraih Argentina nanti tergantung kepada para pemain untuk bisa bangkit dan meraih kemenangan.

"Kami baik-baik saja, jelas terluka oleh hasil ini, sangat pahit. Tetapi orang-orang harus percaya bahwa tim ini tidak akan mengecewakan mereka. Kami akan melakukannya dalam dua pertandingan berikutnya," tegasnya.

Meksiko akan jadi lawan Argentina berikutnya di fase grup Piala Dunia 2022. Tepatnya pada Sabtu (26/11) mendatang.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA