Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PIALA DUNIA 2022

Lewandowski Gagal Penalti, Polandia Gigit Jari

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 23 November 2022, 01:45 WIB
Lewandowski Gagal Penalti, Polandia Gigit Jari
Robert Lewandowski gagal mengekskusi penalti saat Polandia menghadapi Meksiko di laga pertama Grup C Piala Dunia 2022/Net
rmol news logo Nasib kurang beruntung dialami Polandia saat melakoni laga perdana mereka di Piala Dunia 2022 melawan Meksiko, Rabu dinihari (23/11). Andai Robert Lewandowski mampu menyelesaikan tendangan penaltinya dengan sempurna, maka hasil yang diraih Polandia akan berbeda.

Memainkan permainan dengan tempo sedang, Polandia tampak berusaha lebih banyak menguasai bola. Tak heran, mereka mampu menciptakan peluang dibanding Meksiko pada babak pertama.

Namun, semua peluang yang didapat Polandia tak satupun yang mampu dikonversi menjadi gol.

Polandia akhirnya mendapat peluang terbesar dalam laga yang berlangsung di Stadium 974 ini saat Lewandowski dijatuhkan pemain Meksiko di kotak terlarang pada awal babak kedua. Berdasarkan pantauan VAR, wasit akhirnya memutuskan untuk memberi penalti bagi Polandia.

Lewandoswki pun maju sebagai eksekutor. Sayang, tendangannya yang mengarah ke sisi kanan mampu ditebak dan dihalau dengan baik oleh kiper Meksiko, Guillermo Ochoa.

Membuat striker Barcelona itu hanya bisa mengusap kepalanya melihat bola menjauh dari gawang usai ditepis Ochoa.

Kondisi ini dimanfaatkan Meksiko untuk memberi tekanan lebih kuat. Namun, seperti halnya Polandia, sejumlah peluang yang didapat Meksiko tak ada yang berakhir dengan gol.

Akhir laga, dua tim berbeda benua ini harus menerima hasil imbang tanpa gol. Sama-sama meraih 1 poin, Polandia berada di peringkat kedua sedangkan Meksiko di peringkat ketiga Grup C.

Hasil ini membuat langkah Arab Saudi melenggang ke babak berikutnya lebih besar. Karena saat ini Arab Saudi jadi satu-satunya tim di Grup C yang mampu meraih 3 poin dan duduk di puncak klasemen sementara.

Meksiko 0-0 Polandia

Meksiko: Guillermo Ochoa; Jorge Sanchez, Hector Moreno, Cesar Montes, Jesus Gallardo; Luis Chavez, Edson Alvarez, Hector Herrera (Carlos Rodríguez 71'); Alexis Vega (Uriel Antuna 84'), Henry Martin (Raul Jiménez 71'), Hirving Lozano.

Polandia: Wojciech Szczesny; Jakub Kiwior, Kamil Glik, Bartosz Bereszynski; Matty Cash, Sebastian Szymanski (Przemyslaw Frankowski 72'), Grzegorz Krychowiak, Jakub Kaminski, Nicola Zalewski (Krystian Bielik 45'); Robert Lewandowski, Piotr Zielinski. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA