Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PIALA DUNIA 2022

Epic Comeback Jepang Sukses Bikin Jerman Tertunduk Lesu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 23 November 2022, 23:48 WIB
<i>Epic Comeback</i> Jepang Sukses Bikin Jerman Tertunduk Lesu
Jepang sukses ciptakan kejutan kedua di Piala Dunia 2022 saat mengalahkan Jerman dengan skor 2-1, Rabu malam WIB (23/11)/Net
rmol news logo Sensasional. Satu kata yang menggambarkan kesuksesan Jepang menaklukkan sang juara dunia 4 kali, Jerman, di Stadion Internasional Khalifa, Rabu malam WIB (23/11). Seperti halnya Arab Saudi saat menaklukkan Argentina, Jepang juga tertinggal lebih dulu untuk kemudian bangkit untuk memberi kejutan bagi Jerman.

Jepang sebenarnya sudah menunjukkan sinyal tak bisa dipandang remeh oleh Jerman saat laga baru memasuki 8 menit. Gawang Manuel Neuer sukses dijebol  Daizen Maeda. Sayang, gol ini dianulir karena offside,

Jerman pun makin larut dalam ketidakwaspadaan usai Ilkay Gundogan sukses mengeksekusi penalti pada menit 23. Menyusul pelanggaran kiper Jepang, Shuichi Gonda, terhadap David Raum.

Babak kedua berlangsung lebih sengit, karena Jepang berupaya menyamakan kedudukan. Dua tim saling adu serangan untuk bisa mencetak gol.

Bahkan beberapa serangan Jerman membuat Gonda bekerja keras. Seperti ketika sukses membendung dua peluang emas dari Serge Gnabry.

Namun, dua menit berselang, giliran Neuer yang melakukan penyelamatan gemilang. Penjaga gawang Jerman tersebut menepis bola tendangan terarah yang dilakukan Wataru Endo.

Hingga akhirnya, suporter tim Samurai Biru yang hadir langsung di Stadion Internasional Khalifa berteriak girang pada menit 75. Ritsu Doan sukses memanfaatkan bola tepisan Neuer dengan sebuah sontekan mematikan.

Saat Jerman belum pulih dari kekagetannya, Jepang sudah kadung membalikkan keadaan melalui tendangan Takuma Asano dari sudut sempit.

Upaya Jerman untuk menyamakan skor di sisa waktu yang ada, selalu berujung kegagalan.  Laga pun berakhir untuk kemenangan Jepang 2-1.

Hasil ini untuk sementara mengantarkan Jepang ke posisi puncak Grup E dengan 3 poin. Sementara Jerman harus pasrah terpuruk di posisi buncit.

Jerman 1-2 Jepang
(Gundogab 33' - Doan 75', Asano 83')

Jerman: Manuel Neuer; Niklas Sule, Antonio Ruediger, Nico Schlotterbeck, David Raum; Joshua Kimmich, Ilkay Guendogan (Leon Goretzka 67'); Serge Gnabry (Youssoufa Moukoko 90'), Thomas Mueller (Jonas Hofmann 67'), Jamal Musiala (Mario Goetze 79'); Kai Havertz (Niclas Fullkrug 79').

Jepang: Shuichi Gonda; Yuto Nagatomo (Kaoru Mitoma 57'), Ko Itakura, Maya Yoshida, Hiroki Sakai (Takumi Minamino 74'); Ao Tanaka (Ritsu Doan 71'), Wataru Endo; Takefusa Kubo (Takehiro Tomiyasu 46'), Daichi Kamada, Junya Ito; Daizen Maeda (Takuma Asano 57'). rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA