Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PIALA DUNIA 2022

Belgia Susah Payah Kalahkan Kanada 1-0

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 24 November 2022, 05:19 WIB
Belgia Susah Payah Kalahkan Kanada 1-0
Michy Batshuayi menyelamatkan muka Belgia melalui gol semata wayangnya ke gawang Kanada/Net
rmol news logo Langkah positif diraih Belgia pada laga perdana mereka di Piala Dunia 2022. Meski tidak mudah, kemenangan 1-0 atas Kanada akan jadi modal penting bagi The Red Devils untuk melangkah ke babak berikutnya.

Sebagai salah satu tim unggulan, Belgia langsung menunjukkan jatidiri mereka dengan menekan pertahanan Kanada sejak menit pertama.

Belgia memang sudah langsung mendapat peluang pada menit pertama dalam laga yang berlangsung di Ahmad bin Ali Stadium, Kamis dinihari WIB (24/11). Sayang, sepakan Michy Batshuayi masih bisa diamankan kiper Kanada, Milan Borjan.

Toh Kanada juga bukan lawan yang mudah bagi Belgia. Bahkan pada menit ke-9 Kanada mendapat hadiah penalti, menyusul handball Yannick Carrasco.

Namun Alphonso Davies yang maju sebagai eksekutor gagal memanfaatkan peluang ini dengan maksimal. Sepakan ke sisi kirinya dibaca dengan baik oleh Thibaut Courtois. Kanada gagal unggul melalui kesempatan terbaik mereka ini.

Justru Belgia yang mampu mencetak gol pada pengujung babak pertama. Umpan panjang Toby Alderweireld diterima Batshuayi dengan sempurna dan dituntaskan dengan tembakan keras ke pojok kanan gawang.

Memasuki babak kedua, permainan Kanada mulai membaik. Mereka lebih berani dalam menekan pertahanan Belgia. Sejumlah peluang pun berhasil didapat.

Seperti umpan Stephen Eustaqio pada menit ke-48 kepada Jonathan David, tapi sundulannya melebar. Eustaqio lantas melepaskan tendangan dua menit berselang, namun belum mengarah ke gawang.

Belgia pun mencoba keluar dari tekanan Kanada dengan melakukan sejumlah serangan balik. Namun upaya ini selalu gagal karena pertahanan Kanada bermain sangat disiplin dan solid.

Alhasil tak ada tambahan gol lagi hingga pertandingan usai. Belgia sukses meraih kemenangan 1-0 atas Kanada.

Belgia naik ke puncak klasemen Grup F Piala Dunia 2022 dengan 3 poin. Kroasia dan Maroko berturut-turut menempel dengan masing-masing mengumpulkan 1 poin, sementara Kanada di dasar klasemen tanpa poin.

Belgia 1-0 Kanada

(Batshuayi 44')

Belgia: Thibaut Courtois; Leander Dendoncker, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen; Timothy Castagne, Youri Tielemans (Amadou Onana 46'), Axel Witsel, Yannick Carrasco (Thomas Meunier 46'); Kevin de Bruyne, Eden Hazard (Leandro Trossard 67'); Michy Batshuayi (Lois Openda 78')

Kanada: Milan Borjan; Alistair Johnston, Steven Vitoria, Kamal Miller; Junior Hoilett (Cyle Larin 58'), Atiba Hutchinson (Kenneth Kone 58'), Stephen Eustaquio (Jonathan Osorio 81'), Richie Laryea (Samuel Adekugbe 74'); Tajon Buchanan (Liam Millar 81'), Alphonso Davies; Jonathan David. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA