Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PIALA DUNIA 2022

Richarlison Borong 2 Gol, Brasil Awali Piala Dunia 2022 dengan Kemenangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 25 November 2022, 05:16 WIB
Richarlison Borong 2 Gol, Brasil Awali Piala Dunia 2022 dengan Kemenangan
Richarlison cetak gol cantik saat membawa Brasil menang 2-0 atas Serbia di Qatar 2022/Net
RMOL.  Tim yang selalu jadi favorit juara di setiap gelaran Piala Dunia, Brasil, sukses mengawali perjuangan mereka di Qatar 2022 dengan sebuah kemenangan atas Serbia. Kemenangan ini dihiasi dengan gol indah Richarlison, yang dalam laga ini memborong semua gol Brasil.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sejak awal laga, Brasil tampil sangat dominan terhadap Serbia di Lusail Stadium, Jumat dinihari WIB (24/11). Namun setiap peluang yang didapat Selecao selalu berakhir dengan kebuntuan di tangan kiper Serbia, Vanja Milinkovic Savic.

Mulai dari tendangan Neymar dari sudut lapangan, sepakan Casemiro dari jarak jauh, dan mementahkan penetrasi Vinicius Jr yang berupaya membobol gawangnya.

Termasuk tendangan Raphinha di dalam kotak penalti. Tendangan Raphinha masih terlalu lemah sehingga bisa diamankan dengan mudah oleh Vanja.

Hasil 0-0 di babak pertama ini tentu tak diinginkan Brasil yang banyak mengurung Serbia.

Sehingga, di babak kedua, Brasil coba meningkatkan frekuensi serangan mereka. Hasilnya diraih pada menit 62. Tendangan Vinicius yang berhasil dimentahkan oleh Vanja, dilanjutkan oleh Richarlison yang berada di tempat dan waktu yang tepat.

Tak lama berselang, pemain bernomor punggung 9 ini kembali membuat Lusail Stadium bergemuruh. Melakukan kontrol bola yang sempurna saat menerima umpan Vinicius, Richarlison kemudian melakukan tendangan salto tanpa melihat ke gawang.

Tim Samba sebenarnya bisa menambah keunggulan mereka, andai tendangan Casemiro pada menit 81 tak membentur mistar gawang.

Dan, laga pun berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Brasil. Sekaligus membawa skuat besutan Tite itu berada di puncak klasemen Grup G.

Brasil 2-0 Serbia
(Richarlison 62', 73')

Brasil: Alisson; Alex Sandro, Thiago Silva, Marquinhos, Danilo; Lucas Paqueta (Fred 75'), Casemiro; Vinicius Junior (Rodrygo 76'), Neymar (Antony 80'), Raphinha (Martinelli 87'); Richarlison (Gabriel Jesus 79').

Serbia: Vanja Milinkovic-Savic; Milos Veljkovic, Nikola Milenkovic, D Vejkovic, Filip Mladenovic (Dusan Vlahovic 66'), Sergej Milinkovic-Savic, Gudelj (Ivan Ilic 57'), Sasa Lukic (Lazovic 66'), Andrija Zivkovic (Nemanja Radonjic 57'); 10-Dusan Tadic; 9- Aleksandar Mitrovic (Nemanja Maksimovic 83'). rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA