Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

PIALA DUNIA 2022

Prancis Harus Kerja Keras untuk Tundukkan Denmark 2-0

LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 27 November 2022, 01:27 WIB
Prancis Harus Kerja Keras untuk Tundukkan Denmark 2-0
Kylian Mbappe cetak 2 gol ke gawang Denmark untuk mempersembahkan kemenangan kedua di Piala Dunia 2022/Net
Sebuah laga tidak mudah dilakoni Prancis saat bertemu Denmark dalam laga kedua Grup D, Sabtu malam (26/11). Meski menang, dipastikan keringat yang dikeluarkan para pemain Les Bleus lebih banyak dibanding laga sebelumnya.

Bagaimana tidak, meski menampilan permainan agresif sejak awal laga, pasukan biru Prancis selalu kesulitan menjebol gawang Denmark yang dikawal Kasper Schmeichel. Putra dari kiper legendaris Denmark dan Manchester United itu tampil gemilang di bawah mistar.

Terlebih, barisan belakang Denmark pun tampil disiplin. Tak pernah memberi ruang tembak yang leluasa kepada para pemain Prancis.

Sehingga, meski mampu menciptakan banyak peluang, tak satupun gol yang mampu dicetak Prancis ke gawang Denmark sepanjang babak pertama.

Kebuntuan serangan Prancis akhirnya pecah pada menit 61. Kerja sama apik yang diperagakan Theo Hernandez dengan Kylian Mbappe berbuah gol apik. Mbappe yang menjadi penyelesai akhir melepas tendangan ke arah yang tak terjangkau Schmeichel.

Namun, keunggulan ini hanya bertahan 7 menit saja. Melalui sebuah skema tendangan sudut, Andres Christensen sukses menjebol gawang Hugo Lloris melalui tandukan kerasnya.

Kondisi ini membuat laga makin panas. Dua kesebelasan makin bermain terbuka untuk bisa meraih gol penentu.

Dan, yang beruntung adalah Prancis. Sebuah serangan yang dilakukan dari sisi kanan, yang dalam laga ini jarang dilakukan pasukan besutan Didier Deschamps itu, membuat Mbappe mencatatkan gol keduanya dalam laga ini.

Pemain bernomor punggung 10 itu melanjutkan umpan Griezmann sambil melompat dengan memantulkan bola ke dalam gawang dengan menggunakan pahanya.

Prancis pun memastikan diri meraih kemenangan kedua mereka di Piala Dunia 2022. Sekaligus mengantarkan mereka untuk meraih tiket babak 16 besar.

Prancis 2-1 Denmark
(Mbappe 61', 86'- Christensen 68')

Prancis: Hugo Lloris; Jules Kounde, Raphael Varane (Ibrahima Konaté 75'), Dayot Upamecano, Theo Hernandez; Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot; Ousmane Dembele (Kingsley Coman 75'), Antoine Griezmann (Youssouf Fofana 93'), Kylian Mbappe; Olivier Giroud (Marcus Thuram 63').

Denmark: Kasper Schmeichel; Andreas Christensen, Victor Nelsson, Joachim Andersen; Joakim Maehle, Christian Eriksen, Pierre-Emile Hojbjerg, Rasmus Kristensen; Mikkel Damsgaard (Kasper Dolberg 73'), Andreas Cornelius (Martin Braithwaite 45'), Jesper Lindstrom (Christian Norgaard 85').
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA