Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Messi Kembali Cetak Gol, Asa Argentina ke Babak 16 Besar Tetap Terjaga

LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 27 November 2022, 04:59 WIB
Messi Kembali Cetak Gol, Asa Argentina ke Babak 16 Besar Tetap Terjaga
Gol Lionel Messi membuka harapan Argentina melangkah lebih jauh di Piala Dunia 2022/Net
Mengawali laga kedua mereka di Qatar 2022, Minggu dinihari WIB (2711),Argentina membuat jantung suporter mereka berdegup kencang. Bagamana tidak, satu babak dilalui tanpa ada gol. Pun ketika babak kedua hampir melewati separuh waktu.

Hasil seri melawan Meksiko akan membuat langkah La Celeste ke babak berikutnya makin berat. Apalagi jika kalah dari El Tri. Bisa-bisa ada demo besar-besaran di Buenos Aires.

Untung, Argentina masih punya Lionel Messi. Setelah rekan-rekannya berupaya tanpa ada gol, sang kapten itu pun memutuskan untuk melakukan tendangan saat melihat ada sedikit celah di depannya.

Dengan sebuah gerakan khas, melewati lawan dulu untuk mendapatkan ruang tembak, penyeran Paris Saint-Germain itu kemudian melakukan sebuah tendangan agak mendatar yang melewati adangan para pemain Meksiko.

Bola pun tepat mengarah ke sisi kiri gawang Guillermo Ochoa dengan sempurna.

Gol tersebut membuat Meksiko yang tak ingin kembali gagal meraih kemenangan, melakukan tekanan secara sporadis ke pertahanan Argentina. Tapi tak ada peluang emas yang tercipta dari upaya mereka.

Justru Argentina yang sukses menggandakan keunggulan mereka pada menit 87. Kali ini giliran Theo Hernandez yang mencatatkan namanya di papan skor.

Setelah menerima umpan dari sisi kiri, Hernandez kemudian melakukan penetrasi ke kotak penalti Meksiko. Untuk kemudian melakukan tendangan kaki kanan yang mengarah ke sisi di mana Messi sebelumnya mencetak gol.

Kedudukan 2-0 ini bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat kemenangan ini, Argentina masih bisa berharap akan lolos ke babak 16 besar. Saat ini, Messi cs menduduki peringkat kedua di bawah Polandia yang telah mengolkesi 4 poin dari 2 laga. Sementara Argentina berada di peringkat kedua dengan koleksi 3 poin.

Diikuti Arab Saudi yang memiliki poin sama dengan Argentina tapi kalah dalam selisih gol. Dan Meksiko di dasar klasemen dengan 1 poin.

Penentuan nasib Argentina akan ditentukan saat menghadapi Polandia pada laga terakhir Grup Kamis dinihari  (1/12)  pukul 02.00 WIB.

Argentina 2-0 Meksiko
(Messi 64',  T Hernadez 87')

Argentina: Emiliano Martinez, Gonzalo Montiel (Nahuel Molina 63'), Nicolas Otamendi, Lisandro Martinez, Marcos Acuna; Rodrigo De Paul, Guido Rodriguez (Enzo Fernandez 57'), Alexis Mac Allister (Exequiel Palacios 68'); Lionel Messi; Angel Di Maria (Cristian Romero 68'), Lautaro Martinez (Julian Alvarez 63')

Meksiko: Guillermo Ochoa, Kevin Alvarez (Raul Jimenez 66'), Nestor Araujo, Cesar Montes, Hector Moreno, Jesus Gallardo, Andres Guardado (Erick Gutierrez 42'), Hector Herrera, Luis Chavez, Hirving Lozano (Roberto Alvarado 73'), Alexis Vega (Uriel Antuna 66').
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA