Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

PIALA DUNIA 2022

Inggris Akan Bertemu Prancis di Perempat Final, Harry Kane: Pertarungan yang Bagus

LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 05 Desember 2022, 10:08 WIB
Inggris Akan Bertemu Prancis di Perempat Final, Harry Kane: Pertarungan yang Bagus
Harry Kane mengakui laga lawan Prancis akan tidak mudah bagi Inggris/Net
Salah satu pemain yang sangat gembira usai Inggris memastikan tiket ke perempat final adalah sang skipper, Harry Kane. Maklum, striker Timnas Inggris itu baru bisa mencetak gol di Piala Dunia 2022 setelah melalui 4 pertandingan.

Kane menyumbang satu gol dalam kemenangan Inggris 3-0 atas Senegal, Senin dihihari WIB (5/12). Kane kini hanya terpaut satu gol dari rekor 53 gol untuk Inggris milik Wayne Rooney .

"Pertandingan knockout tidak pernah mudah. Kami menunjukkan kedewasaan yang luar biasa," kata Kane kepada ITV, Senin (5/12). "Sejak awal mentalitas berada di puncak dan kami berhasil memanfaatkan peluang kami begitu peluang-peluang itu muncul."

Untuk pertama kalinya Inggris mampu memenangkan pertandingan fase knockout dalam tiga turnamen besar berturut-turut. Wajar jika Kane merasa sangat puas bisa tembus perempat final dengan sebuah kemenangan besar.

"Selama bertahun-tahun tidak mudah bagi Inggris, jadi untuk menang 3-0 itu sungguh malam yang luar biasa," jelas Kane.

Terkait Prancis yang akan dihadapi Inggris di perempat final pada Minggu dinihari WIB (11/12) mendatang, Kane mengaku laga nanti akan berat bagi Inggris. Terlebih Prancis berstatus juara bertahan alias juara Piala Dunia 2018.

Sementara Inggris belum pernah lagi menjuarai sebuah turnamen besar sejak Piala Dunia 1966.

"Kami akan menikmati yang satu ini (kemenangan atas Senegal), kemudian fokus kami beralih kepada hal itu, laga (melawan Prancis) tersebut akan menjadi pertandingan yang sangat berat," kata Kane.

"Mereka tim juara bertahan tapi ini pertarungan yang bagus," pungkasnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA