Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PIALA DUNIA 2022

Cukup 1 Gol ke Gawang Portugal, Maroko Sukses Bikin Ronaldo Menangis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 11 Desember 2022, 00:28 WIB
Cukup 1 Gol ke Gawang Portugal, Maroko Sukses Bikin Ronaldo Menangis
Gol Youssef En-Nesyri menjadi sejarah bagi Maroko karena jadi tim Afrika pertama yang mampu tampil di semifinal Piala Dunia/Net
rmol news logo Inilah kejutan sebenarnya di Piala Dunia 2022. Sejarah pun tercipta ketika Maroko mampu menembus semifinal Piala Dunia. Menjadi tim Afrika pertama yang mampu tampil 4 besar Piala Dunia sepanjang sejarah.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam duel di Al Thumama Stadium, Sabtu malam (10/12), Portugal memulau laga tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo. Sang kapten disimpan di bangku cadangan dan baru tampil pada babak kedua.

Sebagai tim yang lebih diunggulkan, Portugal langsung mengajak Maroko bermain terbuka lewat sejumlah serangan dari berbagai sisi. Namun, Maroko tak terpancing oleh "rayuan" Portugal.

Tim berjuluk Singa Atlat itu tetap memainkan permainan mereka yang mengutamakan pertahanan, sambil sesekali mengintip peluang melalui serangan balik maupun set pieces.

Dan, meski menang dalam penguasaan bola, justru Portugal yang kebobolan saat laga mendekati akhir babak pertama. Umpan silang Attiat-Allah dari sayap kiri ke kotak penalti, diselesaikan Youssef En-Nesyri dengan tandukan ke gawang Portugal. Maroko 1-0 Portugal.

Memasuki babak kedua pelatih Fernando Santos memasukkan Ronaldo dan Joao Cancelo. Namun, keduanya tak mampu meningkatkan daya dobrak Portugal dengan signifikan.

Terlebih, Maroko masih tetap konsisten dalam menjaga setiap jengkal wilayah pertahanan mereka agar para pemain Portugal tak leluasa melepaskan tembakan. Plus penampilan gemilang kiper Yassine Bounou, yang lagi-lagi membuat frustrasi setiap lawan yang berhadap dengan Maroko.

Portugal sempat mendapat keuntungan ketika Maroko harus bermain 10 orang, menyusul kartu merah yang diterima Walid Cheddira pada awal masa tambahan waktu. Namun, situasi ini tak bisa dimaksimalkan oleh mereka.

Pepe sempat membuat suporter Portugal menahan napas ketika berhasil memenangkan dual udara dan menyundul bola. Sayang, bola masih mengarah tipis dari tiang gawang Maroko.

Pun dengan suporter Maroko saat Aboukhlal mampu lepas dari kawalan pemain bertahan Portugal dan one on one dengan kiper Diogo Costa saat laga sudah memasuki akhir tambahan waktu babak kedua. Sayang, tendangannya masih membentur tubuh Costa.

Hasil akhir pun tak berubah, Maroko 1, Portugal 0.

Ronaldo yang berharap banyak bisa meraih trofi Piala Dunia di akhir kariernya hanya bisa terisak saat berjalan di lorong menuju kamar ganti Portugal.

Tim Singa-singa Atlas kini menunggu hasil pertandingan antara Inggris melawan Prancis yang digelar Minggu dinihari ini (11/12) untuk dihadapi di babak semifinal.

Maroko 1-0 Portugal

(En-Nesyri 42')

Maroko: Bounou, Saiss (Dari 57'), Hakimi, El Yamiq, Attiat-Allah, Ziyech, Amrabat, Amallah (Cheddira 65'), Ounahi, Boufal (Jabrane 82'), El-Neysri (Benoun 65')

Portugal: Diogo Costa, Pepe, Raphael Guerreiro (Cancelo 51'), Ruben Dias, Diogo Dalot (Ricardo Horta 79'), Otavio (Vitinha 69'), Ruben Neves (Ronaldo 52'), Bruno Fernandes, Bernardo Silva, Joao Felix, Goncalo Ramos (Leao 69'). rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA