Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PIALA DUNIA 2022

Gagal Boyong Piala Dunia, Timnas Inggris Bawa Pulang Seekor Kucing

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 12 Desember 2022, 17:26 WIB
Gagal Boyong Piala Dunia, Timnas Inggris Bawa Pulang Seekor Kucing
Dave menjadi kucing paling beruntung karena bisa terbang dari Qatar untuk dirawat di Inggris oleh salah satu penggawa The Three Lions/Net
rmol news logo Timnas Inggris memang dipastikan gagal mengulang sukses saat meraih juara Piala Dunia pada 1966. Namun, mereka tetap membawa pulang ke Inggris sebuah "trofi".

Menariknya, "trofi" ini bisa bernapas alias hidup. Karena "trofi" itu adalah seekor kucing tabby berwarna abu-abu bergaris hitam.

Kisah kucing ini bisa menjadi maskot bagi Timnas Inggris berawal dari kehadirannya di markas latihan Inggris di Al Wakrah. Kehadiran kucing ini langsung menarik perhatian dua bek The Three Lions, Kyle Walker dan John Stones, yang memang penyuka kucing.

Dua bek yang membela Manchester City itu pun sepakat memberi nama kucing itu dengan panggilan Dave.

"Dia tiba-tiba saja hadir di suatu hari dan kami mengadopsinya, saya dan Stonesy. Dave disambut hangat di meja makan. Beberapa orang tak begitu suka kucing, namun saya menyukainya," ucap Walker kepada laman resmi FA, seperti dikutip The Guardian, Senin (12/12).

"Hari pertama kami tiba, Dave muncul. Setiap malam dia duduk di sana menunggu diberi makan," sebut Stones.

Skuat Inggris langsung meninggalkan Al Wakrah usai ditekuk Prancis di babak perempat final, Sabtu (10/12). Namun, Walker dan Stones tampaknya tak ingin berpisah dengan Dave.

Mereka pun kemudian mengantar Dave akhirnya ke klinik hewan untuk menjalani tes medis dan divaksinasi. Selanjutnya, Dave akan menjalani karantina selama 4 bulan sebelum diterbangkan ke Manchester, untuk dirawat Walker atau Stones.

Namun demikian, belum ada kesepakatan di antara Walker dan Stones, siapa yang akan merawat Dave lebih lanjut saat sang kucing tiba di Manchester. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA