Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PIALA DUNIA 2022

Argentina Juga Bawa Pulang 3 Trofi Individual

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 19 Desember 2022, 06:00 WIB
Argentina Juga Bawa Pulang 3 Trofi Individual
Enzo Fernandez, Lionel Messi, dan Emi Martinez melengkapi kesuksesan Argentina menjuara Piala Dunia 2022/Net
rmol news logo Penampilan luar biasa para pemain Argentina dari sejak partai pertama hingga laga pamungkas Piala Dunia 2022 pun berbuah manis. Tak hanya boleh membawa pulang trofi Piala Dunia, 3 pemain Tim Tango pun dianugerahi trofi individual yang memang biasa diberikan FIFA di akhir gelaran Piala Dunia.

Trofi pertama, Golden Ball alias pemain terbaik diraih Lionel Messi. Penghargaan yang rasanya tepat. Karena Messi sangat berpengaruh dalam membawa Argentina yang sempat terseok-seok di laga pembuka menjadi yang terbaik di laga penutup.

Bahkan Messi tercatat sebagai pemain pertama yang mampu konsisten mencetak gol di fase grup, babak 16 besar, perempat final, semifinal, hingga final. Wajar jika ia juga menyabet gelar Pemain Terbaik Piala Dunia 2022.

Berikutnya, sang kiper Emiliano Martinez juga dianugerahi trofi Golden Gloves. Martinez tampil konsisten sebagai pengawal di bawah mistar. Sejumlah aksinya dalam menepis penalti lawan rasanya jadi salah satu penilaian tim juri.

Termasuk aksi-aksinya untuk menggagalkan upaya para pemain Prancis mencetak gol di laga final.

Terakhir ada Enzo Fernandez yang dinobatkan sebagai Best Young Player. Performa pemain yang membela klub Portugal, Benfica, ini memang luar biasa. Setiap kali diturunkan pelatih, Fernandez selalu mampu menjawabnya dengan permainan apik.

Satu-satunya trofi individual yang lepas dari genggaman Argentina adalah Golden Boot Award alias pemain tersubur dalam mengkoleksi gol. Trofi ini diraih Kylian Mbappe yang total mengoleksi 8 gol sepanjang Piala Dunia 2022.

Hattrick Mbappe di final melawan Argentina, memastikan dirinya jadi top skor Piala Dunia 2022 mengungguli Messi yang membukukan 7 gol. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA