Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prancis Gagal Juara Piala Dunia, Benzema Putuskan Pensiun dari Timnas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 20 Desember 2022, 01:57 WIB
Prancis Gagal Juara Piala Dunia, Benzema Putuskan Pensiun dari Timnas
Karim Benzema putuskan untuk mundur dari Timnas Prancis/Net
rmol news logo Tak sampai 24 jam dari kekalahan Prancis di final Piala Dunia 2022 melawan Argentina, sebuah keputusan penting diambil striker senior Les Bleus, Karim Benzema. Pemain yang membela Real Madrid itu menyatakan diri pensiun membela Timnas.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Saya telah berusaha keras dan melalui banyak kesalahan untuk berada di posisi saya hari ini dan saya bangga karenanya. Saya telah menulis kisah saya dan kisah itu telah berakhir," tulis Benzema melalui akun Instagram-nya, Senin (19/12).

Benzema sendiri memang tak ikut membela Les Blues di Qatar 2022 meski namanya tetap masuk dalam daftar pemain. Ia diketahui mengalami cedera hanya beberapa hari sebelum laga pembuka Prancis.

Sempat muncul spekulasi kalau peraih Ballon d'Or itu bisa dimainkan saat Prancis tampil di final Piala Dunia 2022. Sebab, Benzema sudah tampil dalam pertandingan persahabatan bersama Real Madrid.

Akan tetapi, Benzema disebut menolak kesempatan tersebut karena dikabarkan berselisih dengan pelatih Didier Deschamps.

Deschamps bahkan sudah berencana untuk melakukan pembicaraan dengan Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) terkait masa depan Benzema di Les Bleus. Tetapi Benzema justru memutuskan untuk mengakhiri kariernya di kancah sepak bola internasional.

Bersama Prancis, Benzema tercatat mengoleksi 37 gol dalam 97 caps. Pun memenangkan gelar UEFA Nations League 2020-21 dan runner-up Piala Dunia 2022, meski dia absen di sepanjang kompetisi ini karena cedera. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA