Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Manajer Karo United Tidak Pernah Setuju Penghentian Liga 2

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 13 Januari 2023, 17:45 WIB
Manajer Karo United Tidak Pernah Setuju Penghentian Liga 2
Manager Karo United, Yosephine N Sembiring/Net
rmol news logo Penghentian Liga 2 musil 2022/2023 yang telah diputuskan Komite Eksekutif (Exco) PSSI ternyata tidak semuanya disetujui oleh pihak klub.

Salah satu klub yang menolak adalah Karo United. Bahkan tim Liga 2 asal Sumatera Utara ini membantah isu yang menyebut mereka setuju Liga 2 Indonesia dihentikan.

"Karo United berdasarkan meeting manajemen di bulan Desember tahun 2022 tidak pernah setuju terkait pengajuan Liga 2 tahun 2022/2023 dihentikan pasca tragedi Kanjuruhan, Malang. Sikap klub tersebut disampaikan perwakilan kami dalam owner meeting yang digelar di Jakarta pada 14 Desember 2022,” kata Manager Karo United, Yosephine N Sembiring diberitakan Kantor Berita RMOLSumut, Jumat (13/1).

Ia menegaskan, dalam pertemuan tersebut perwakilan Karo United dengan tegas mengusulkan kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru selaku operator liga agar tetap mengelar Liga 2 dengan menggunakan sistem buble seperti selama pandemi Covid-19.

Jika sistem tersebut tidak dapat dijalankan, Karo United mengusulkan agar pelaksanaan Liga di pending sampai seluruh klub siap menggelar pertandingan dengan aturan yang berlaku pasca tragedi Kanjuruhan.

“Terkait informasi yang beredar bahwa manajemen Karo United menyetujui Liga 2 dihentikan, kami akan telusuri lebih lanjut,” ujarnya.

Bahkan kata Yosephine, tidak tertutup kemungkinan Karo United akan menelusuri bukti-bukti terkait munculnya isu tersebut.

“Dan jika ditemukan pelanggaran hukum akan kami proses sesuai aturan yang berlaku,” pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA