Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Maju Jadi Calon Ketum PSSI, Erick Thohir: Saatnya Sepak Bola Indonesia Naik Kelas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 15 Januari 2023, 23:53 WIB
Maju Jadi Calon Ketum PSSI, Erick Thohir: Saatnya Sepak Bola Indonesia Naik Kelas
Menteri BUMN Erick Thohir usai mendaftarkan diri sebagai calon Ketum PSSI/Net
rmol news logo Permasalahan sepak bola Indonesia sejak dulu hingga saat ini tidak pernah berubah. Selalu terkait pembinaan usia muda yang tak berjalan dengan baik, pengelolaan kompetisi yang semrawut, juga integritas dan fairplay dalam kompetisi serta industri sepak bola yang tidak profesional.

Hal itu diungkap Menteri BUMN Erick Thohir usai mendaftarkan diri menjadi calon Ketua Umum PSSI, di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Pusat, Minggu (15/1).

Menurut Erick, mencari 11 orang dari 270 juta rakyat Indonesia untuk membentuk tim nasional yang kompetitif tidak sulit, kalau semua hal itu dibenahi dengan benar.

“Tim nasional sebuah negara sekuat kompetisi liganya. Liga yang kuat akan menghasilkan tim nasional yang kuat. Liga lemah, tim nasional lemah. Sekarang, sudah saatnya sepak bola kita naik kelas," ucap Erick kepada wartawan.

Untuk membuat timnas Indonesia yang hebat, diperlukan nyali yang kuat. Karena itu Erick berharap di tangannya sepak bola Indonesia akan bangkit.

"Liga yang kuat akan menghasilkan tim nasional yang kuat. Liga lemah, tim nasional lemah. Sekarang, sudah saatnya sepak bola kita naik kelas,” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA