Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zulhas Cup 2023 Siap Digelar dengan Sistem Gugur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 27 Januari 2023, 23:49 WIB
Zulhas Cup 2023 Siap Digelar dengan Sistem Gugur
Wakil Pemimpin Redaksi Akurat.co, Aldi Gultom/Net
rmol news logo Total hadiah 94 juta siap diperebutkan peserta Liga Akurat Zulhas Cup 2023. Turnamen akan digelar sepanjang 25 Februari hingga 4 Maret 2023 dengan peserta dari Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Salatiga dan Kendal, Jawa Tengah.

Wakil Pemimpin Redaksi Akurat.co, Aldi Gultom mengatakan, Liga Akurat Zulhas Cup 2023 merupakan liga sepakbola antarkecamatan alias tarkam yang diselenggarakan bekerjasama dengan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

"Kegiatan tersebut merupakan bentuk perhatian pengembangan sepakbola untuk mempererat silaturahmi antarklub, sekaligus mencari bibit atau atlet berpotensi di empat wilayah tersebut," ujar Aldi Gultom dalam keterangannya, Jumat (27/1).

Dia menambahkan, nantinya pada acara penutupan atau partai puncak akan diramaikan panggung hiburan. Artis ternama Ndarboy Genk sudah dipastikan menghibur masyarakat dan para pencinta bola yang menonton.

Soal digandengnya Zulkifli Hasan, kata Aldi, hal tersebut dikarenakan sosok Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu memberikan bukti nyata terhadap kepedulian pada bibit muda atlet nasional.

“Bang Zul menjadi figur publik pertama yang konkret memberikan dukungan dan bersedia mensuport dalam penyelenggaraan liga," kata Aldi.

Ditambahkan jurubicara Sport Organizer Liga Akurat Zulhas Cup 2023, Brian Tegar, pertandingan akan berlangsung dengan sistem gugur. Masing- masing wilayah akan diramaikan maksimal 16 tim.

Sambungnya, setiap tim boleh menggunakan pemain Liga 2 dan Liga 3. Adapun hadiah yang disediakan panitia rinciannya untuk tiap wilayah juara 1 Rp 5 juta, juara 2 Rp. 3 juta serta juara 3 dan 4 masing-masing mendapatkan Rp 1,5 juta. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA