Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ditolak di Mana-mana, Arema FC Akhirnya Bisa Berkandang di Stadion PTIK Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 03 Februari 2023, 16:27 WIB
Ditolak di Mana-mana, Arema FC Akhirnya Bisa Berkandang di Stadion PTIK Jakarta
Stadion PTIK Jakarta jadi homebase sementara Arema FC/Net
rmol news logo Manajemen Arema FC bisa sedikit bernapas lega. Akhirnya mereka punya homebase sementara yang bisa digunakan untuk menjamu lawan di lanjutan Liga 1 2022-2023, setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyetujui pemakaian Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) di Jakarta.

Disampaikan Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (PT AABBI), Tatang Dwi Arifianto, keputusan menjadikan Stadion PTIK sebagai kandang Arema FC sudah sesuai dengan surat dari PT LIB.

"Surat dari LIB sudah diterima, Arema FC akan menjalani pertandingan di Stadion PTIK untuk lanjutan kompetisi Liga 1 2022-2023," ucap Tatang kepada wartawan, Jumat (3/2).

Meski demikian, Arema FC tetap belum bisa menggelar pertandingan dengan dihadiri penonton. Sehingga saat tim berjuluk Singo Edan itu menjamu PSM Makassar pada pekan ke-22, Sabtu sore (4/2), dipastikan tanpa kehadiran penonton atau suporter.

"Sesuai dengan keputusan Komdis, pertandingan akan digelar tanpa penonton," jelasnya.

"Semoga pertandingan berjalan lancar. Kami berharap doa dari Aremania, semoga tim Singo Edan meraih hasil maksimal," imbuhnya.

Arema FC mendapat sanksi berat dari Komite Disiplin PSSI terkait tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur yang menyebabkan 135 orang meninggal dunia usai laga melawan Persebaya Surabaya, Oktober 2022 silam.

Sesuai Pasal 69 Ayat 1, Ayat 2 dan Ayat 3 Kode Disiplin PSSI Tahun 2018, Arema FC dilarang menyelenggarakan pertandingan sebagai tuan rumah dan harus dilaksanakan dengan jarak minimal 250 kilometer dari homebase hingga akhir musim kompetisi 2022-2023.

Namun, saat mencoba mendapatkan stadion sebagai homebase sementara, Arema FC justru mendapat penolakan. Seperti di Stadion Jatidiri Semarang, Stadion Sultan Agung Bantul, dan Stadion Moch Soebroto Magelang. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA