Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Man United Akhiri Puasa Trofi, De Gea Kecipratan Rekor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 27 Februari 2023, 09:59 WIB
Man United Akhiri Puasa Trofi, De Gea Kecipratan Rekor
Kiper MU, David de Gea, lewati torehan Peter Schmeichel/Net
rmol news logo Penantian Manchester United selama 6 tahun telah berakhir. Minggu malam WIB (26/2), tim berjuluk Setan Merah itu sukses meraih trofi Carabao Cup atau Piala Liga usai mengalahkan Newcastle United dengan skor 2-0 di Stadion Wembley.

Tak hanya menjadi akhir penantian bagi MU, kiper David de Gea pun menorehkan catatan istimewa.  

Dalam laga final tersebut, De Gea melakukan 2 saves sepanjang 90 menit. Salah satunya menepis peluang yang diciptakan Allan Saint-Maximin pada babak pertama. Gawang MU pun tak tersentuh bola hingga akhir laga.

Hasil clean sheet pada laga ini membuat kiper asal Spanyol tercatat sebagai kiper Red Devils dengan jumlah nirbobol terbanyak, 181 pertandingan. Melewati torehan kiper legendaris MU, Peter Schmeichel.

"Tidak mudah mencatatkan clean sheet di final. Jadi juara dan memecahkan rekor, saya bangga betul. Hari yang sempurna," kata De Gea dikutip dari laman resmi EFL, Senin (27/2).

"Selalu menyenangkan bisa nirbobol menghadapi tim bagus di final. Luar biasa rasanya. Saya membuat dua penyelamatan bagus, khususnya satu di babak pertama," sambungnya.

Sejak bergabung pada 2011, David de Gea telah tampil dalam 525 pertandingan untuk MU. Ikut mempersembahkan 1 gelar Premier League, 1 Piala FA, 2 Piala Liga Inggris, dan 3 Community Shield. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA