Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gulung MU 7 Gol Tanpa Balas, Liverpool dan Salah Torehkan Rekor Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 06 Maret 2023, 09:23 WIB
Gulung MU 7 Gol Tanpa Balas, Liverpool dan Salah Torehkan Rekor Baru
Liverpool torehkan rekor kemenangan terbesar sepanjang sejarah melawan Man United/Net
rmol news logo Pesta gol terjadi di Stadion Anfield, kandang Liverpool, Senin dinihari WIB (6/3). Dalam laga lanjutan Premier League 2022-2023, The Reds membungkam habis arch rival mereka, Manchester United.

Tak tanggung-tanggung, Liverpool 7 kali membobol gawang Setan Merah. Tanpa ada satupun gol balasan yang dicetak lawan mereka.

Hingga babak pertama usai, tak ada tanda-tanda Liverpool akan menang besar dalam laga kali ini. Sebab, hanya 1 gol yang dicetak tim besutan Jurgen Klopp itu sepanjang 45 menit pertama.

Namun, begitu memasuki interval kedua, Liverpool benar-benar lepas kendali. Membuat MU hanya bisa bengong melihat gawang mereka dibobol 6 kali secara beruntun.

Alhasil, Liverpool pun mencatatkan kemenangan terbesar mereka sepanjang sejarah saat menghadapi Man United di Premier League.

"Ini sebuah hari yang fantastis bagi setiap orang," ucap kapten tim Liverpool, Jordan Henderson, dikutip dari laman resmi klub, Senin (6/3).

"Saya pikir level performa dari setiap pemain pada hari ini benar-benar ada di kualitas terbaik, sesuatu yang hilang dari kami selama beberapa waktu. Tapi hari ini Anda bisa melihat level dari energi kami dan semuanya sudah kembali," imbuhnya.

Tak hanya Liverpool yang meraih rekor baru. Penyerang andalan mereka, Mohamed Salah juga menorehkan catatan yang jadi warisannya kelak. Penyerang asal Mesir ini kini resmi jadi pemain Liverpool tersubur di Premier League.

Salah kini telah mengoleksi 129 gol bagi Liverpool di Premier League. Melewati catatan legenda The Reds, Robbie Fowler, sebagai top skor bagi Liverpool di ajang Premier League.

"Ini sangat spesial, saya tidak bisa bohong. Rekor ini sudah ada di pikiran saya sejak datang ke sini. Saya pikir, setelah musim pertama saya selalu mengejar rekor. Bisa memecahkannya hari ini saat melawan United dengan hasil besar ini benar-benar sulit dipercaya," tutur Salah.

Liverpool 7-0 Manchester United
(Cody Gakpo 43', 50', Darwin Núñez 47', 75', Mohamed Salah 66', 83',
Roberto Firmino 88')

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Andrew Robertson; Jordan Henderson (Bajcetic 79'), Fabinho (James Milner 79'), Harvey Elliott (Jones 85'); Mohamed Salah, Cody Gakpo (Diogo Jota 79'), Darwin Nunez (Robert Firmino 79').
Pelatih; Jurgen Klopp

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Lisandro Martinez (Malacia 78'), Luke Shaw; Fred (Scott McTominas 58'), Casemiro (Sabitzer 77'); Antony, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Wout Weghorst (Alejandro Garnacho 58').
Pelatih: Erik ten Hag. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA