Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Inspeksi Stadion GBT Jelang Piala Dunia U-20, Erick Thohir: Salah Satu Venue Terbaik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 14 Maret 2023, 04:27 WIB
Inspeksi Stadion GBT Jelang Piala Dunia U-20, Erick Thohir: Salah Satu Venue Terbaik
Ketum PSSI, Erick Thohir, menginspeksi kesiapan Stadion Gelora Bung Tomo untuk menjadi salah satu tuan rumah Piala Dunia U-20/RMOLJatim
rmol news logo Raut wajah puas ditunjukkan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, saat menginspeksi kesiapan Stadion Gelora Bung Tomo (GBY) sebagai salah satu venue Piala Dunia U-20, Senin (13/3). Erick pun tak segan memuji stadion kebanggaan warga Surabaya itu sebagai venue terbaik untuk Piala Dunia U-20.

Didampingi Walikota Surabaya Eri Cahyadi, Erick Thohir melihat langsung satu persatu fasilitas yang ada di Stadion GBT. Mulai dari ruang VVIP, tribun penonton, kesiapan ruang ganti ofisial, ruang pers, hingga lapangan utama Stadion GBT.

Usai meninjau berbagai fasilitas di Stadion GBT, Erick mengapresiasi sinergitas yang luar biasa antara Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dengan Pemerintah Pusat.

“Saya terus terang terharu karena tadi dilaporkan pemerintah daerah dan pusat, dua bulan terakhir ini melakukan sesuatu misi yang tidak mudah. Di mana benar-benar serius mempersiapkan ini (Stadion GBT) untuk Piala Dunia U-20, dan saya yakini dengan kondisi hari ini. Ini adalah salah satu stadion terbaik yang ada di Indonesia," kata Erick Thohir dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Menurut Menteri BUMN ini, venue yang ada di kawasan Surabaya barat tersebut telah memiliki fasilitas pendukung yang maksimal.

"Tentu harus kita maksimalkan lagi fasilitas pendukungnya. Tapi ini salah satu yang terbaik ya, dan kalau saya lihat, lapangan sepak bolanya ini benar-benar sangat maksimal," imbuhnya.

Tak lupa, Ketua Panitia Lokal (LOC) Piala Dunia U-20 2023 itu turut mengapresiasi kerja keras Walikota Eri Cahyadi yang berupaya menjadikan Stadion GBT sebagai salah satu venue Piala Dunia U-20 2023.

Artinya, Erick melanjutkan, kalau Jawa Timur bisa menjadikan Stadion GBT sebagai venue Piala Dunia U-20, maka stadion di tempat lain juga harus bisa.

Apalagi, Erick mengungkapkan, FIFA tak segan mengurangi jumlah stadion jika ada yang tidak siap.

"Karena punya fasilitas yang luar biasa dan kita lihat keseriusan yang luar biasa dari pemerintah daerah juga. Terima kasih Pak Wali (Eri Cahyadi), luar biasa. Jadi saya yakini support dari PLN dan Telkom juga maksimal," ucap Erick.

Sementara itu, Walikota Eri Cahyadi turut menyambut baik dukungan Erick Thohir menjadikan Stadion GBT sebagai salah satu venue ajang internasional tersebut.

"Matur nuwun Pak Ketum PSSI Erick Thohir, dan seluruh jajaran PSSI, Pak Kapolda, serta Pangdam atas supportnya. Kami dari pemerintah daerah bisa menjalankan seperti ini dan khususnya dari PUPR yang luar biasa," sebut Eri Cahyadi.

Eri Cahyadi pun berkomitmen akan melakukan yang terbaik untuk kelancaran pertandingan Piala Dunia U-20 2022 di Surabaya.

Tak hanya itu, ia berharap Stadion GBT bisa menjadi venue kebanggaan warga Surabaya, khususnya Indonesia.

"Kami hanya menjalankan saja dan membuat bangga Indonesia, bahwa kami juga bisa melakukan, membuat, dan membanggakan stadion yang bisa dipakai untuk dunia serta diambil standarnya oleh FIFA. Matur nuwun," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA