Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gianni Infantino: Kepemimpinan adalah tentang Mendengarkan dan Belajar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 17 Maret 2023, 06:40 WIB
Gianni Infantino: Kepemimpinan adalah tentang Mendengarkan dan Belajar
Gianni Infantino terpilih sebagai presiden FIFA periode 2023-2027/Net
rmol news logo Ada banyak kebutuhan untuk sepak bola, yang terdekat, misalnya, Piala Dunia Wanita di Selandia Baru yang akan berlangsung pada Juli hingga Agustus mendatang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Gianni Infantino, dalam pidatonya saat terpilih sebagai presiden periode 2023-2027, mengatakan, akan ada peningkatan hadiah uang menjadi lebih dari 150 juta dolar AS untuk ajang  FIFA Women's World Cup 2023.

Itu berarti lebih dari tiga kali nilai dari turnamen terakhir pada 2019 dan sepuluh kali lebih banyak dari pada 2015.

“Jadi Anda dapat terus percaya pada komitmen saya dan satu-satunya hal yang saya minta kepada Anda adalah untuk masa jabatan kedua saya ini, untuk terus bekerja keras bersama, untuk mempersatukan dunia dengan sepak bola," kata Infantio, seperti dikutip dari Farpost, Kamis (16/3).

Badan sepak bola dunia FIFA menetapkan Gianni Infantino (52 tahun) sebagai presiden periode 2023-2027 selama kongres yang berlangsung di Kigali, Rwanda.

Ia menjadi satu-satunya sosok yang maju sebagai calon Presiden FIFA.

Dengan keputusan tersebut, dia dapat tetap memimpin sepakbola dunia hingga 2031, sebab masa jabatan tiga tahun pertamanya dianggap belum selesai.

Selama pidato menunjukkannya, Infantino berjanji untuk menjadikan dunia sepakbola lebih baik lagi dan akan mendengar lebih banyak lagi.

“Kepemimpinan jelas tentang mendengarkan dan belajar, dan Anda selalu belajar. Saya pikir saya belajar setiap hari. Kepemimpinan juga tentang bertindak, saya di sini untuk bertindak,” katanya.

"Semua yang mencintaiku, yang aku tahu ada banyak sekali, dan yang membenciku, aku tahu ada sedikit. Aku cinta kalian semua. Tentu saja, terutama hari ini," Infantino.

Presiden Republik Rwanda Paul Kagame yang juga hadir dalam kongres, memuji kepemimpinan Infantino selama ini. Tak heran jika kemudian Infantino terpilih kembali.

"Sepak bola menjadi olahraga yang lebih inklusif di bawah kepemimpinan Gianni Infantino," katanya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA